Resmi! Liga Super Eropa Ditolak MU, Atletico Madrid, dan Bayern Muenchen

oleh -115 Dilihat
oleh

MANCHESTER – Sebanyak tiga klub besar Eropa sudah menunjukkan sikapnya terhadap pidato Liga Super Eropa yang terulang satu kali. Manchester United, Atletico Madrid, dan Bayern Munich telah mengumumkan penolakan mereka untuk bermain di Liga Super Eropa.

Perbincangan mengenai Liga Super Eropa kembali tercium setelah Pengadilan Eropa (ECJ) mengeluarkan arahan untuk memperkuat klub pencetus Liga Super Eropa tersebut di mata hukum. Hari ini, Kamis (21/12/2023) UEFA dan FIFA dinyatakan bersalah menyerang Liga Super Eropa.

ECJ mengatakan UEFA dan FIFA tidak berhak menghukum atau melarang klub ilegal mengikuti Liga Super Eropa. Hal ini pun mendapat respon keras dari trio raksasa Eropa tersebut.

Manchester United telah mengumumkan penolakannya untuk bergabung dengan Liga Super Eropa. Sama seperti Atletico Madrid.

“Posisi kami tidak berubah. Kami masih berkomitmen untuk berpartisipasi dalam kompetisi UEFA, dan menjalin kerja sama yang baik dengan UEFA, Liga Premier, dan organisasi kompetisi dari Asosiasi Kompetisi Eropa untuk kelanjutan pengembangan sepak bola Eropa,” tulis Manchester United, Kamis (21/12/).2023).

Keluarga sepak bola Eropa tidak membutuhkan Liga Super Eropa. Jerman, Prancis, Inggris, Italia, Spanyol (kecuali Real Madrid dan Barcelona) dan lainnya tidak membutuhkan Liga Super, tulis Atletico Madrid.

“Kami mendukung perlindungan keluarga sepak bola Eropa, menjaga liga domestik, dan memastikan kualifikasi kompetisi Eropa dicapai melalui performa lapangan yang baik setiap musim,” lanjut pesan klub bernama Los Rojiblancos.

Menurut kedua klub tersebut, CEO Bayern Munich Hans-Christian Dressen juga menentang Liga Super Eropa. Dressen mengatakan klubnya tetap berkomitmen mendukung kelanjutan sepak bola di bawah payung UEFA dan tim nasional.

“Kami telah mencatat keputusan Pengadilan Eropa.” Namun hal tersebut tidak mengubah posisi FC Bayern dan posisi ECA bahwa pertandingan ini akan mewakili serangan terhadap pentingnya liga nasional dan sepak bola Eropa. kata Dressen menurut laporan Mia San Mia milikku.

“Liga Jerman adalah basis dari FC Bayern, sama seperti semua liga domestik adalah basis dari klub-klub sepak bola Eropa. Oleh karena itu, tugas dan keyakinan mendalam kita adalah mendukung mereka, jangan membuat mereka lemah,” tambah pria itu.

“Kami juga mendukung kompetisi antarklub Eropa di bawah payung UEFA.” Jadi sekali lagi sangat jelas: pintu Liga Super di FC Bayern masih tertutup,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *