Roadshow Bazar Promosi UMKM di Desa Sekerat Mendapat Sambutan Hangat Dari Kecamatan Bengalon

oleh -61 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

BENGALON. Roadshow Bazar Promosi UMKM di Desa Sekerat Mendapat Sambutan Hangat Dari Kecamatan Bengalon – Roadshow Bazar Promosi UMKM yang digelar di beberapa kecamatan, kali ini giliran Kecamatan Bengalon tepatnya di Desa Sekerat. Roadshow Bazar diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dimana Dinas Koperasi dan UKM sebagai leading sektornya bekerjasama dengan Genpro.

Bazar berlangsung selama lima hari, sejak tanggal 25 sampai dengan 29 April 2023 di Pantai Sekerat. Camat Bengalon Suharman menyambut hangat kegiatan roadshow bazar. Perlu diketahui bahwa bazar UMKM merupakan kali kedua yang dilaksanakan di Kecamatan Bengalon yang sebelumnya telah digelar di Desa Sepaso.

Roadshow bazar UMKM yang berlangsung di Desa Sekerat, menurut Suharman sangat luar biasa, karena bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat, dan untuk mengembangkan UMKM lokal yang ada di Bengalon. Selasa (25/4/2023)

” Kecamatan Bengalon memiliki geografis sangat luas. Untuk itu, kami berharap kegiatan yang sama juga bisa digelar di Desa Tepian Baru. Sebab, penduduknya cukup banyak dan berjumlah kurang lebih 10 ribu jiwa.” Harap Suharman

Menurut dirinya kegiatan tersebut sangat diharapkan Kades agar juga bisa diadakan kegiatan Bazar Promosi UMKM yang sedang berlangsung

“Dapat kita lihat bersama bahwa selama dua tahun belakangan ini, perkembangan di Desa Sekerat sangat luar biasa, mulai dari infrastruktur jalan maupun jembatan serta jumlah penduduknya yang meningkat secara signifikan” Ujarnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa yang sangat fundamental yang harus lakukan adalah pembangunan infrastruktur dasar, seperti listrik dan air. “Dua infrastruktur Ini belum sampai di desa sekerat, dan perlu kita dorong dan dikawal,” ucapnya.

Roadshow Bazar Promosi UMKM di Desa Sekerat Mendapat Sambutan Hangat Dari Kecamatan Bengalon

Dikesempatan tersebut Cono sapaan akrabnya juga meminta kepada PT PIK dan Kobexindo agar bisa membina UMKM yang ada di Desa Sekerat, terutama pembinaan bumdes.

“Kami juga berharap agar para Kades yang ada di Kecamatan Bengalon, bisa berkarya dan berinovasi untuk memajukan desa masing-masing, Silahkan berkarya selama itu positif, selama itu baik untuk rakyat jangan tanggung-tanggung,” pungkas Suharman .(Adv Diskominfosp)

Post Views: 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *