Runner-Up POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 Cerita Awal Mula Tertarik Biliar

oleh -23 Dilihat
oleh

JAKARTA – Final POBSI Piala Pelajar 2023 berakhir pada Sabtu (16 Desember 2023) di Labewa Q Sport, Sibodas, Kota Tangerang. Ryan Daneswara, siswa asal Bali, menjadi juara kedua, dan Axel, siswa SMP asal Tegel, menjadi juara kedua.

Meski tertinggal 4 poin, Axel yang baru berusia 14 tahun juga memberikan kesan mendalam. Namun Axel menunjukkan kebolehannya dan bertahan hingga laga berakhir imbang. Namun sayang, ia melewatkan bola terakhir dan ternyata menjadi peluang emas bagi lawan.

Axel mengatakan, awalnya ketertarikannya pada renang berasal dari pamannya. Hobi Paman Axel adalah bermain biliar, dan ia mempunyai meja sendiri di rumah.

“Paman, aku punya meja bilyar sendiri di rumah. Aku sudah lama memainkannya dan aku ketagihan,” kata Axel.

Axel pertama kali bermain biliar saat berusia 10 tahun dan diajari oleh pamannya hingga saat ini. Axel pun mengaku tak kesulitan berlatih biliar karena itu adalah hal yang ia sukai.

“Saya belum ikut klub, sekarang saya belajar sendiri. Pagi berangkat ke sekolah, sorenya latihan billiard,” lanjutnya.

Meski finis kedua di POBSI Student Cup 2023, Axel tetap berencana mewakili Indonesia di Indonesia Open 2024 mendatang. Ia mengaku akan terus meningkatkan pelatihannya agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Saya sangat senang bisa mewakili Indonesia, saya pasti akan berlatih lebih keras menghadapi lawan dari luar negeri, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *