Saat Lebaran Idul Fitri 1444 H, Pengunjung ke Desa Sekerat Capai 8.000 Orang

oleh -30 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

BENGALON – Kepala Desa Sekerat Sunandhika menyebut, selama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, pengunjung yang masuk ke Desa Sekerat untuk berwisata mencapai 8000 pengunjung. Banyak pengunjung itu, menurutnya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dalam meningkatkan infrastruktur di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon itu.

“Alhamdulillah berkat dukungan Bapak Bupati Kutim, sehingga jalan kita sekerang yang diperbaiki oleh PT Kobexindo itu benar-benar bisa kita rasanakan manfaatnya. Dan sebentar lagi jembatan yang ada di Desa Sekurau Bawah juga akan diselesaikan oleh PT Kobexindo,” ungkap Sunandhika, saat memberikan sambutan, pada pembukaan Bazar Promosi UMKM Roadshow yang digelar di Pantai Sekerat, Selasa (25/4/2023) malam.

Kepala Desa Sekerat Sunandhika.

Dalam kesempatan itu, Sunandhika juga menyampaikan, pada bulan Juli mendatang bakal mengadakan “Sekerat Nusantara ke 2”. Kegiatan kata Sunan, dalam rangka menyambut Sail Sangkulirang yang bakal dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Selain itu, kami juga mempunyai potensi wisata yang ada di Desa Sekerat ini. Yaitu, ada wisata mangrove, wisata sawah, dan wisata dirgantara (paralayang). Mudah-mudahan ini akan menjadi paket wisata lengkap yang ada di Desa Sekerat,” harap Sunan.

Lebih jauh ia berharap, Pemkab Kutim dapat terus mengalokasikan anggaran guna membangun Desa Sekerat yang akan menjadi kebanggan Kabupaten Kutim.
“Disni PLN belum masuk, tetapi terakhir komunikasi dengan Provinsi bulan Mei ini akan kirim tiang. Mudah-mudahan ini bisa dipantau terus. Tower juga belum ada, muda-mudahan persolah ini bisa clear semua pada tahun ini, sehingga Sekerat mempunyai nilai jual,” pungkas Sunan. (G-S04)

Baca juga : Titik ke 4 Bazar Promosi UMKM Kutim, Dipusatkan di Pantai Sekerat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *