Saham YG Entertainment Merosot Setelah BLACKPINK Tak Perpanjang Kontrak Individu

oleh -26 Dilihat
oleh

Korea Selatan – Harga saham YG Entertainment, perusahaan hiburan besar Korea, anjlok signifikan. Harga satuan saat ini adalah 47.650 won atau 566.000 rupiah, turun 6,39% dari hari sebelumnya.

Menurut KBIZoom, penyebab anjloknya harga saham tersebut diketahui karena kegagalan negosiasi kontrak terkait aktivitas individu empat member BLACKPINK: Jennie, Lisa, Rosé, dan Jisoo. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya.

Sejak seluruh anggota BLACKPINK keluar dari YG Entertainment, harga saham perusahaan tersebut terus merosot. YG mengumumkan pembaruan kontrak grup BLACKPINK, tetapi kontrak individu mereka tidak dihormati, sehingga menimbulkan kekhawatiran tentang masa depan perusahaan.

Terlihat Jennie BLACKPINK juga telah mendirikan agensinya sendiri dan fokus pada aktivitas pribadinya. Hal ini menjadi tantangan bagi YG Entertainment, dan situasinya menjadi lebih buruk karena perusahaan tersebut tidak hanya kehilangan BLACKPINK, tetapi juga menghadapi kepergian G-Dragon dari BIGBANG.

Beberapa hari sebelum pengumuman ini, Jennie BLACKPINK secara pribadi mengonfirmasi bahwa ia telah meluncurkan label baru, OA (ODD ATELIER), untuk aktivitas independen selain BLACKPINK.

Pada tanggal 24 Desember, Jennie secara pribadi mengkonfirmasi berita peluncuran label baru bernama OA. Posting logo baru perusahaan Anda dan beberapa gambar profil di Instagram.

Pakar keuangan menyesuaikan target harga saham YG dari 100.000 won (sekitar 1 juta rupiah) menjadi 70.000 won (800.000 rupiah) dan merekomendasikan posisi “beli”. Mereka menyatakan bahwa kegagalan kontrak solo anggota BLACKPINK dapat menyebabkan disparitas pendapatan perusahaan.

Dengan langkah ini, YG Entertainment telah menempatkan kesuksesan grup pendatang baru BABYMONSTER sebagai kunci kinerja sahamnya di masa depan. Sementara itu, anggota BLACKPINK lainnya, termasuk Jisoo, telah bergabung dengan manajemen keluarga dan mengambil langkah menuju jalur solo, menandai pergeseran dinamika industri hiburan K-pop.

Dengan hengkangnya BLACKPINK dan perubahan arah, YG Entertainment menghadapi tantangan besar. Hal ini menciptakan masa depan yang tidak pasti bagi perusahaan dan mengubah lanskap industri hiburan Korea. Akankah kenaikan harga saham membuat Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya ke-24 di dunia?Analisis Pengamat Prajogo Pangestu saat ini menjadi orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan bersih $54,8 miliar. USD atau Rp 855,69 triliun per 5 Januari 2024 menurut pemeringkatan dunia INFOKUTIM.COM.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *