Samsung Sertifikasi Kontroler Pihak Ketiga, Dukung Pengalaman Game Lebih Optimal di Smart TV

oleh -31 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Samsung dikabarkan sedang mendorong pertumbuhan ekosistem streaming game di smart TV-nya. Hal tersebut terungkap pada ajang CES 2024 di Las Vegas, AS.

Menurut kutipan Engadget, Samsung akan membuka program sertifikasi untuk produsen aksesori pihak ketiga pada Senin (1/8/2024). Dinamakan Samsung Gaming Hub, aksesori pihak ketiga bersertifikat berfungsi paling baik di Samsung Smart TV.

Nantinya, aksesoris yang disertakan dalam program ini akan diberi label Didesain untuk Samsung Gaming Hub. Aksesori dengan label ini menawarkan pengalaman streaming game terbaik di Samsung Game Center, apa pun perangkatnya.

Samsung menggambarkan label pada perangkat sebagai tanda kompatibilitas, kualitas, kinerja, keselamatan dan keamanan. Namun untuk saat ini, Samsung Gaming Hub sendiri mendukung sebagian besar pengontrol Bluetooth standar yang ada di pasaran.

Produk pertama yang menerima sertifikasi ini adalah PDP Replay Wireless Controller. Pengontrol ini memiliki daya tahan baterai hingga 40 jam, termasuk koneksi Bluetooth latensi rendah hingga 9 meter.

Kontroler ini memiliki tombol khusus untuk meluncurkan Samsung Gaming Hub, termasuk tombol power dan tombol volume. PDP Replay Wireless Controller dibanderol dengan harga USD 49,99 atau sekitar Rp 775.000.

FYI, Samsung Gaming Hub merupakan hub yang mencakup banyak layanan streaming game populer seperti Xbox Game Pass, GeForce Now, Amazon Luna, Boosteroid, Blacknut, Utomik, dan Antstream Arcade. Hub juga dapat melakukan streaming konten dari Spotify, Twitch, dan YouTube.

Di sisi lain, Samsung baru saja mengumumkan akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari pukul 13.00 waktu setempat atau 18 Januari pukul 01.00 WIB.

Dalam hal ini Samsung kemungkinan besar akan mengumumkan seri smartphone terbarunya yakni seri Galaxy S24.

Penerus Galaxy S23 tersedia dalam tiga model yakni Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Internet ramai dengan banyaknya informasi mengenai ponsel baru Samsung ini, spesifikasi dan varian warna dari seri Galaxy S24 pun banyak beredar.

Namun diantara sekian banyak penulis yang beredar di Internet. Informasi mengenai Galaxy AI membuat banyak pengguna dan pecinta gadget penasaran.

AI, kecerdasan buatan sendiri saat ini sedang naik daun, diawali dengan adanya ChatGPT yang dikembangkan oleh OpenAI.

Dua tahun kemudian, berbagai perusahaan teknologi dengan cepat mengadopsi AI untuk mengintegrasikannya ke dalam produk mereka.

Samsung Galaxy telah melakukan hal yang sama melalui AI. Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, perusahaan menginginkan berbagai fitur AI canggih di ponselnya.

Untuk saat ini, perusahaan asal Korea tersebut masih bungkam mengenai kemampuan sebenarnya dari Galaxy AI dan akan mengungkap lebih detail di acara Galaxy Unpacked 2024.

Galaxy AI dikatakan mewakili pengalaman AI yang lebih mendalam dan beragam saat pengguna berinteraksi dengan ponsel dalam kehidupan sehari-hari.

Pada Kamis (4/1/2024) mengacu pada ekonomi data, Galaxy AI sendiri dikembangkan langsung oleh Samsung bekerja sama dengan para pemimpin industri AI.

 

Rumor dan bocoran menyebutkan bahwa fitur AI akan banyak diintegrasikan ke dalam Samsung Galaxy S24, dengan spekulasi mengarah pada fitur baru seperti fitur panggilan AI Live Translate.

Merujuk pada GSM Arena, Samsung akan menambahkan dua fitur AI, Live Translation dan Generative Edit, pada ketiga Galaxy S24s.

Informasi ini dipublikasikan oleh pengguna

Pada postingan kali ini Live Translation memperlihatkan bagaimana proses penerjemahan dilakukan langsung di perangkat seri Galaxy S24.

Dengan fitur ini pengguna ponsel Samsung dapat berkomunikasi dalam berbagai bahasa secara real time melalui ponselnya.

Sementara itu, ini adalah jawaban Samsung untuk bersaing dengan Google Magic Editor dalam hal fitur pengeditan generatif AI.

Dijelaskan bahwa pengguna memerlukan akun Samsung dan koneksi internet agar fitur ini dapat berfungsi. Ini menandakan bahwa fungsi AI sedang digunakan di cloud.

Peluncuran seri Samsung Galaxy S24 semakin dekat dan ponsel ini akan diresmikan pada 17 Januari 2024 di Galaxy Unpacked 2024.

Menurut rumor yang beredar saat ini, Samsung akan meluncurkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra di acara tahunan tersebut.

 Sama seperti tahun lalu, perusahaan asal Korea tersebut langsung membuka sesi pre-order Samsung Galaxy S24 series dengan peluncurannya di San Jose, AS.

Penggemar Samsung di Indonesia juga sudah bisa melakukan pre-order seri Galaxy S24, sedangkan Galaxy Unpacked 2024 akan digelar pada 18 Januari pukul 01:00 WIB.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram Samsung Indonesia, pengguna yang melakukan pre-order seri Galaxy S24 akan berkesempatan memenangkan hadiah spesial.

Selain itu, perusahaan juga memberikan perlindungan Samsung Care+ selama satu tahun kepada konsumen yang melakukan pre-order HP Samsung terbaru ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *