Selamat! Ini Daftar Pemenang Lomba Foto On The Spot Lompai 2023

oleh -70 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Lomba foto yang di gagas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Dispar Kutim) untuk memeriahkan pesta adat Lomplai di desa Nehas liah Bing Kecamatan Muara Wahau, menobatkan karya apik Revaldy Ramananda terpilih sebagai juara satu pada lomba yang dimulai sejak 29 April hingga 10 Mei lalu.

Sedangkan untuk posisi kedua di isi hasil karya atas nama Gusnur Iman, tempat ketiga menjadi milik Tony Siagian, dan untuk Juara harapan di peroleh Dony Aditya Haryono.

Secara simbolis Kepala Dispar Nurullah di dampingi Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Akhmad Rifani, menyerahkan piala, piagam serta uang pembinaan kepada para pemenang, di sela kegiatan penutupan Pelatihan Dasar Pemandu Wisata pada Rabu(24/05) di Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara.

Di temui usai kegiatan, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Kutim, Akhmad Rifani menyebut, lomba foto bertajuk On the spot Lompai 2023, merupakan ajang untuk memotivasi para pecinta fotograpi untuk berkunjung dan menikmati pertunjukan kesenian tradisional pesta adat Lomplai.

“Selain strategi agar banyak wisatawan hadir, ajang ini, juga bertujuan untuk memperkenalkan ke khayalak luas, kalau kita (Kutim) memiliki kekayaan budaya warisan leluhur yang masih terjaga hingga saat ini, dan alhmadulillah banyak peserta yang ikut, termasuk dari luar kota,” imbuhnya

Dari hasil seleksi oleh tiga dewan juri yang sengaja di hadirkan dari kalangan profesional yang memang membidangi dalam dunia fotograpi, panitia memutuskan hanya memilih karya dari 12 peserta yang masuk dalam kategori perlombaan mulai dari sisi teknis maupun administrasi, kemudian di nilai kembali untuk menentukan juara pertama hingga karya terbaik harapan.

“Jadi hasil karya yang peserta kirimkan, akan menjadi milik pemerintah daerah (Dispar) yang akan di gunakan untuk mempromosikan kebudayaan yang ada di Kutim, khususnya Lomplai, dan tahun depan akan kembali kami gelar, jadi jangan sampai kelewatan,” pungkasnya.

Untuk para pemenang, selain mendapatkan piala dan piagam penghargaan, panitia juga menyiapkan hadiah uang masing-masing juara pertama Rp.2,5 juta, tempat kedua Rp.2 juta, posisi ketiga Rp.1,5 juta sedangkan untuk juara harapan mendapatkan Rp.1 juta. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *