Seminar dan Pelatihan Cabor Bermotor di Ikuti 80 Peserta

oleh -64 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Untuk memotivasi serta meningkatkan kemampuan para atlet dari cabang olahraga (cabor) bermotor di wilayah Kutim, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Pelatihan sekaligus Seminar “Coaching Clinic” dari tanggal 8 hingga 9 Juni 2023 di Aula Hotel MS, Jalan Yos Sudarso I, Kecamatan Sangatta Utara, Kamis (8/6/2023) siang.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kutim Basrie dan disaksikan oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim, Wakil Ketua I KONI Kutim Jepi Darsono, Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Timur (Kaltim), Ketua Pengurus cabang IMI Kutim Jaya Permana dan tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya dalam kegiatan yang mengusung tema “Kutim Bangkit, Menuju Atlet yang Handal” Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang sangat mengapresiasi bisa berlangsungnya kegiatan ini. Tidak lupa juga ia berterima kasih kepada Dispora karena dengan diadakannya kegiatan seperti ini artinya aggarannya terserap dan bermanfaat bagi para atlet di Kutai Timur.

“Event ini sebenarnya Program saya, jadi di Dispora itu saya taruh anggaran untuk pengembangan olahraga. Selain bermotor ada juga yang lain seperti sepatu roda, esport, sepak bola, futsal dan lainnya,” ujar orang nomor dua di Kutim ini.

Lebih jauh lagi, ia menambahkan ini semua merupakan bagian dari strateginya untuk mengenalkan beberapa cabor kepada kaula muda yang ada di kutim. Besar harapannya agar para muda mudi yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Selain itu, ada juga anggaran untuk peralatan bagi semua cabor yang ada. Insyaallah nanti bersama pak Kadispora kita belikan peralatan-peralatan untuk menunjang aktifias tiap cabor. Dan terakhir yaitu anggaran operasional, jadi sudah kita taruh juga di dispora itu anggaran operasional untuk para cabor,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kadispora Kutim Basrie mengatakan hari ini merupakan hari dimana para pecandu-pecandu motor akan mendapatkan suatu ilmu dan akan dihargai dengan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti pelatihan ini.

“Untuk itu kepada para peserta seminar dan pelatihan hari ini hendaknya materi-meteri yang diberikan bisa disimak dengan baik. Selanjutnya jangan lupa untuk minta keridhoan dari pemateri sehingga ilmu yang diberikan bisa memberikan manfaat kedepannya. Mudah-mudahan Kutai Timur bisa menjadi juara di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” pintanya. (ADV/G-S09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *