Seminar Kewirausahaan, Ardiansyah: Diharapkan Muncul Entrepreneur Muda

oleh
Seminar Kewirausahaan, Ardiansyah Diharapkan Muncul Entrepreneur Muda

INFO KUTIM Seminar Kewirausahaan, Ardiansyah: Diharapkan Muncul Entrepreneur Muda. Dalam rangka membangun spirit kewirausahaan bagi para pemuda di Kalimantan Timur (Kaltim) untuk menjadi entrepreneur dengat semangat kemandirian, kreatif dan inovatif, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Kutai Timur (Kutim), menggelar Seminar Wirausaha Muda Pemula.

Kegiatan berlangsung selama dua hari dari tanggal 18 – 19 Mei 2022 di Hotel Royal Victoria Sangatta Utara dengan diikuti sebanyak 200 orang peserta yang dibagi per harinya 100 orang peserta.

Seminar yang bertemakan “Membangun Semangat Wirausaha Menuju Kemandirian dan Kedaulatan Ekonomi Pemuda Menyambut IKN” ini dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dengan didampingi Kadispora Kaltim Agus Tianur dan Kadispora Kutim Basrie.

Dalam kesempatan ini Kadispora Kaltim Agus Tianur menyampaikan di era transformasi digital saat ini semua orang diberikan akses dan kesempatan yang sama kepada siapa saja untuk bisa membangun, memulai dan mendirikan wirausaha secara mandiri.

Seminar Kewirausahaan, Ardiansyah: Diharapkan Muncul Entrepreneur Muda

Seminar Kewirausahaan, Ardiansyah Diharapkan Muncul Entrepreneur Muda

“Saat ini, siapapun dan dimanapun seseorang bisa menjadi pengusaha dengan menggunakan media digital untuk memasarkan produknya, tidak lagi ada hambatan, asal kita memiliki jaringan internet kita bisa melakukan apa saja,” ujarnya.

Dirinya mengajak para anak muda di Kutim agar menggunakan kesempatan seminar ini untuk menjadikan peluang agar bisa mandiri dengan berjualan secara online. Menurutnya berjualan itu tidak selalu menjual produk, contohnya bisa juga menjual keindahan alam Kutim melalui pembuatan konten video, hal ini bisa mendatangkan usaha, semakin banyak orang me like dan subcribe maka akan mendapatkan penghasilan.

“Saya berharap para peserta mengikuti seminar ini dengan serius sehingga dapat memberikan inspirasi dan spirit untuk membuka wirausaha mandiri,” kata ia.

Sementara itu Bupati Kutim Ardiansyah merasa bersyukur karena anak-anak muda di Kutai Timur terus mendapatkan dorongan terkait kewirausahaan, kalau sebelumnya IWAPI Kutim melaksanakan pelatihan UMKM, kini Dispora Kaltim melaksanakan seminar tentang kewirausahaan muda.

“Diharapkan dalam seminar ini muncul entrepreneur- entrepreneur muda yang terus bergerak di era digital sekarang ini,” ujar Ardiansyah.

Dirinya meyakini, dalam seminar ini akan muncul inspirasi, logika kemandirian usaha, logika transformasi ilmu pengetahuan yang memiliki banyak peluang usaha sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri.

“Yang tidak kalah penting, di kondisi pandemi covid 19 ini semuanya harus berpacu, karena terbukti UMKM yang masih bertahan adalah yang memanfaatkan teknologi informasi atau melalui online,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.