Siti Atikoh Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud: Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

oleh -55 Dilihat
oleh

JAKARTA – Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkomitmen dalam pengentasan kemiskinan. Untuk mencapai hal tersebut, pasangan nomor urut 3 juga mengkampanyekan program ‘anggota keluarga miskin’.

Siti Atikoh, istri ketiga calon presiden Ganjar Pranowo, menjelaskan pencanangan program pengentasan kemiskinan yang dilancarkan Ganjar-Mahfud dilatarbelakangi tingginya angka kemiskinan.

Angka kemiskinan di Indonesia sekitar 5 persen. 5 persen mungkin kelihatannya tidak terlalu tinggi, tapi kalau dikalikan 270 juta jiwa, angka itu sudah pasti, kata Atikoh saat berbicara di Konferensi Koordinasi Nasional Pijar 2023. Kantor DPP PDIP, Pusat Jakarta, Sabtu (16 Desember 2023).

Atikoh juga menyampaikan, program pengentasan kemiskinan Ganjar-Mahfud telah menerapkan wajib belajar 12 tahun. Oleh karena itu, siswa harus belajar dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

“Adanya kata amanah di sini berarti undang-undang mendukung bahwa pendidikan dari SD hingga SMP adalah untuk seluruh masyarakat,” kata Atikoh.

Atikoh menambahkan, Ganjar-Mahfud juga akan memulai program pendidikan informal. “Pembelajaran pasif tidak hanya terjadi di sekolah, pelatihannya untuk ibu-ibu atau generasi muda untuk berkreasi,” ujarnya.

Ibu Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengatakan, program lainnya adalah Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana. “Hal lain yang perlu diledakkan adalah keluarga miskin. Ganjar-Mahfud ada program pertama untuk satu keluarga miskin,” jelas Atikoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *