Soal Pemain Timnas Makan Mi Instan di Tengah TC, PSSI: Pelatih Sudah Tegur

oleh -47 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali mengungkapkan, pelatih timnas Indonesia, Shin, menegur Timnas Indonesia karena makan mie instan saat pemusatan latihan (TC). Tae-yong.

Zainudin Amali yang kini menyaksikan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Antalya, Turki, mengatakan, seluruh makanan disediakan oleh hotel tempat tim Garuda menginap.

“Pelatih Shin Tae-yong sudah memperingatkan para pemain. Mereka mengaku hanya bercanda karena makanan di hotel tempat timnas menginap lebih dari cukup,” kata Wakil Presiden PSSI Zainuddin Amali. Dihubungi wartawan, Rabu. (27/12/2023).

Sebelumnya, pemain internasional Indonesia Marcelino Ferdinand mengunggah video Witan Sulaeman meracik mie instan di laman Instagram miliknya. Video tersebut memperlihatkan Witan Sulaeman sedang meracik mie instan di kamar hotel.

Zainuddin Amaali menjelaskan, para pemain Timnas Indonesia tidak kesulitan beradaptasi dengan makanan selama pemusatan latihan. Zainudin yang menjabat Menpora periode 2019-2023 mengatakan, menu TC tahun ini akan memenuhi standar gizi atlet dan tersedia dalam jumlah banyak.

“Tidak masalah, menunya tersedia dalam jumlah banyak sesuai norma gizi atlet. Saya juga makan bersama mereka,” kata Zainuddin Amali.

Terkait proses adaptasi cuaca dan kondisi pemusatan latihan, Zainuddin mengatakan Asnavi Mankulam dan kawan-kawan tidak menemui kendala dan fokus menyelesaikan menu latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

“Tidak ada masalah di pemusatan latihan, mereka berlatih dengan gembira,” kata Zainuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *