Solusilah Segala Persoalan, Simak Cara Salat Hajat 2 Rakaat hingga Doanya

oleh -56 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – Setiap orang pasti mempunyai masalahnya masing-masing, ada yang ditentukan mulai dari ekonomi, keluarga hingga masih banyak masalah lain dalam hidup.

Dalam Islam, Allah SWT melalui sabda Rasulullah SAW berpesan kepada setiap orang yang mempunyai permasalahan dalam hidupnya agar hendaknya shalat 2 rakaat atau yang biasa disebut dengan shalat.

Hal ini diungkapkan Syekh Nawawi Bantain dalam bukunya Nihayatuz Zain, Beirut, Darul Qutb al-Ilmiyah halaman 103. Dia berkata:

“Orang-orang yang berada dalam kesulitan, yang berniat memberi manfaat bagi agamanya dan dunia, serta merasa kesusahan karenanya, hendaknya menunaikan shalat haji” Niat Sholat Haji 2 Rakat

Merujuk laman Nahadlatul Ulma pada Kamis 30 November 2023, Sholat bisa dilakukan mulai 2 rakaat bahkan 12 rakaat. Adapun maksud shalatnya adalah sebagai berikut:

Usholi sunnah hajti rok’ataini lili ta’la.

Artinya: “Saya niat shalat dua rakaat karena Allah Ta’ala.” Cara Sholat Haji

Ucapkan niat shalat dalam hati, lalu Takbiratul Ihram.

Setelah membaca surat Al Fatihah.

Setiap kali dilanjutkan dengan Surat Ayat Kursi dan Surat Al Ikhlas. Jika terlalu sulit bisa membaca Al Fatihah dengan huruf kecil lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian salat seperti salat wajib salam. Kemudian, membacakan salat untuk Rasulullah SAW, doa demi doa

Dalam hadits berikut yang diriwayatkan oleh Imam at-Tirmidzi, setelah membacakan doa syahwat seperti Nabi:

“Allahhuma Mein Aluka Mujibatirohamtik. Wa azaima-magfirotik, walghonimati min kuli birin, wa salamat min kuli ismin. La tada’ li zanban ila gaffratah, na haman ila farrajtah. Wa la ha jatan haya lakaridon ila khodoytaha ya arahmarruhiminn.

Artinya, “Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Ta’ala. Maha Suci Allah, Pelindung Arsy yang Agung. Maha Suci Allah Penguasa Alam Semesta. “Rahmat, perintah ampunan-Mu, kesempatan menerima banyak kebaikan, dan perlindungan dari segala dosa –

Janganlah ada satu dosa pun yang tertinggal dalam diriku, tetapi ampunilah aku. Jangan tinggalkan aku dalam keadaan cemas, maka bebaskanlah aku. Jangan tinggalkan aku yang menginginkan sesuai dengan kehendak-Mu, maka penuhi keinginanku. Ya Tuhan Yang Maha Penyayang.”

Usai salat, Anda dipersilakan menyebutkan keinginan pribadi Anda, dan diakhiri dengan shalawat kepada Rasulullah SAW. BCL mengunggah foto bersama suami dan putranya di kota terkutuk Al Ula, langsung mempromosikan Debat Bunga Lestari (BCL) yang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Baru-baru ini, ia bersama suaminya Tiko Aryawardhan mengunjungi desa terkutuk Al Ula INFOKUTIM.COM.co.id pada 9 Januari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *