SPNF SKB Sangatta Utara Sukses Buka Pelatihan Pastry and Bakery

oleh

INFO KUTIM SPNF SKB Sangatta Utara Sukses Buka Pelatihan Pastry and Bakery. Program pemberdayaan yang dilakukan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF), Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sangatta Utara, sukses melatih 40 peserta yang tergabung menjadi empat kelompok, secara resmi ditutup oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Jumat, (3/12/2021)

Ardiansyah mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi kue buatan peserta tidak kalah dengan produk yang sudah ada di pasaran.

“Luar biasa kue-kuenya, Insya Allah dari sisi cita rasa, tampilan, bentuk, dan model sudah tidak diragukan lagi, saya merasa yakin, pasar segera mengambilnya,” tutur orang nomor satu di Kutim ini.

Lanjutnya, UPT SPNF Sangatta Utara selaras dengan program pemerintah, terkait dengan peningkatan ekonomi kerakyatan, salah satunya pemberdayaan masyarakat.

“Mudah-mudahan program ini bisa mengurangi tingkat kemiskinan di masyarakat yang ada, dan mengurangi tingkat pengangguran,” lanjut Ardiansyah.

UPT SPNF SKB Sangatta Utara

Kepala UPT SPNF SKB Sangatta Utara, Sri Rejeki Suswandari usai penutupan mengatakan, pelatihan serupa akan terus diadakan untuk meningkatkan kualitas.

“Dari 40 peserta dibagi menjadi empat kelompok masing-masing kelompok sepuluh orang. Nanti jika ada lagi pelatihan, kelompok tersebut yang menjadi prioritas, paling tidak setingkat dibawah Lubna,” tutur Sri.

Kegiatan yang dimulai tanggal 29 November 2021 ini, didukung oleh dinas pendidikan dengan pemberian oven kue untuk setiap kelompok.

Selain itu, SPNF SKB Sangatta Utara juga terus gencar mempromosikan program sekolah paket A, B, dan C untuk masyarakat yang putus sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.