Starlink Elon Musk Akan Mulai Beroperasi di Gaza Pekan Ini

oleh -29 Dilihat
oleh

JAKARTA – Layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk akan mulai beroperasi di Jalur Gaza di Palestina pada pekan ini. Namun, layanan tersebut belum dapat diaktifkan tanpa persetujuan Israel.

Dinyatakan bahwa Israel akan segera menyetujuinya. Dalam kondisi ini, Starlink tidak akan memberikan akses internet kepada organisasi kemanusiaan di Gaza tanpa izin dari Administrasi Pertahanan Israel.

Seperti diberitakan JPost pada Kamis (11/1/2024), Israel telah setuju untuk menggunakan perusahaan dirgantara Musk untuk meningkatkan akses komunikasi di perbatasan selatan dan utara negara itu di tengah perang yang sedang berlangsung dengan Hamas.

Namun, seperti diberitakan Bloomberg, para pejabat Israel merasa khawatir ketika Elon Musk menawarkan layanan ini di Gaza pada November lalu.

Laporan tersebut mengutip seorang pejabat Israel yang mengatakan bahwa pemerintah telah mempercepat rencananya untuk melisensikan Starlink. Selain itu, layanan Internet satelit telah membuka anak perusahaan di Israel, dan dalam beberapa minggu mendatang perusahaan tersebut akan dapat menjual layanannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *