Steven Gerrard Dipecat Aston Villa usai Dibantai Fulham

oleh -33 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – Aston Villa resmi memecat Steven Gerrard dari posisi pelatih. Itu terjadi hanya dua jam setelah Fulham mengalahkan mereka dalam laga ke-12 Liga Inggris, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Steven Gerrard telah menelan pil pahit setelah awal musim yang buruk yang membuat Aston Villa hanya satu tempat di atas zona degradasi di tabel Liga Premier 2022-23.

Aston Villa hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan liga mereka musim ini dan kekalahan di Craven Cottage membuat manajemen klub tidak punya pilihan selain memecat Steven Gerrard setelah hanya 11 bulan bertugas.

Gerrard dan para pemainnya dicemooh oleh fans mereka sendiri setelah kekalahan di kandang dari Fulham memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi empat pertandingan.

“Aston Villa Football Club dapat mengonfirmasi bahwa manajer Steven Gerrard telah meninggalkan klub saat ini,” kata Villa dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip AFP.

“Kami berterima kasih kepada Stephen atas kerja keras dan komitmennya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Gerrard membawa Villa ke peringkat 14 musim lalu setelah bergabung dari Rangers dengan kontrak berdurasi tiga setengah tahun untuk menggantikan Dean Smith, yang dipecat November lalu.

Mantan bintang Liverpool dan Inggris itu diharapkan bisa membawa Villa ke tingkat yang lebih tinggi musim ini, namun ia malah membawa klub ke posisi terbawah.

Gerrard memenangkan gelar Liga Skotlandia bersama Rangers pada tahun 2021, sekaligus mengakhiri dominasi panjang Celtic.

Namun ia tak mampu mengulangi performa gemilangnya di Villa Park.

Gerrard memutuskan untuk mempertahankan posisinya dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Fulham.

“Saya seorang pejuang, saya tidak akan pernah menyerah pada apa pun, apakah itu sepak bola atau kehidupan. Kita lihat saja apa yang terjadi. Saya akan berjuang sampai dia memberi tahu saya sebaliknya.”

Namun beberapa menit setelah Gerrard berbicara kepada media, Villa mengatakan kepada media bahwa Gerrard telah dibebaskan, menurut Antaro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *