Tahun Ajaran Baru, Toko Buku Bekas di Bandar Lampung Diburu Pembeli

oleh -59 Dilihat
oleh

Bandar Lampung – Memasuki masa perkuliahan baru, sejumlah toko buku di Bandar Lampung ramai pembeli. Toko buku bekas juga ramai pembeli.

Minggu 17 Juli 2023 seperti yang terlihat di pusat penjualan buku bekas di Desa Pasabawarmayna, Desa Dalalampung. Banyak orang membelikan anak-anaknya buku sekolah tentang berbagai mata pelajaran.

Buku bekas biasanya dijual setengah harga buku baru. Pasar ini menjual buku-buku berbagai mata pelajaran sekolah dari TK hingga SMA.

Kualitas buku bekas tidak kalah dengan buku baru,” kata Ratih Kanaya, salah satu siswi SMA di Bandar Lampung, Sabtu 16 Juli 2023. .

Ratih menuturkan, setiap tahunnya ia membeli buku bekas di Pasar Bawa Ramayana. Katanya, “Harga di sini murah kalau beli buku baru.”

Tak hanya warga Lafung, toko buku bekas ini juga menambah jumlah pembeli dari luar daerah. Mereka membeli buku bekas, namun masih layak pakai karena lebih murah dibandingkan buku baru.

“Saya dari Jakarta. Tapi di sini terlalu penuh untuk melihat-lihat, jadi saya beli buku bekas untuk anak sekolah,” kata Misnawati, pembeli buku asal Jakarta.

Selain kesempurnaannya, lanjut Misnawati, harganya sangat kompetitif dan terjangkau. Faktanya, kualitas buku bekas masih bagus. “Harganya masuk akal. Kualitasnya bagus. Bukunya sangat lengkap,” ujarnya.

Sementara itu, penjual buku bekas Fabri Novita mengatakan, di akhir promosi kelas Long, harganya naik 50 persen per hari. Selain buku bekas, ia juga menjual buku baru.

“Kami juga memberikan diskon 20 hingga 25 persen untuk buku baru. Selain itu, harga buku bekas setengah harga buku baru,” kata Fabri Novita.

Kebanyakan pembelinya mencari buku pelajaran SMP dan SMA, ujarnya. Dibandingkan tahun lalu, tingkat pertumbuhan pembeli mencapai 80 persen.

Lumayan, pertumbuhan pembelinya mencapai 80 persen dibandingkan tahun lalu. Rata-rata pembeli mencari buku pelajaran untuk siswa SMP dan SMA, ujarnya.

Laporan: Pooji Lampung Arya Vedakarna akan meminta bimbingan dan nasehat bagi guru untuk memberikan sanksi menulis 1,5 jam kepada Anggota DPR atau DPD Bali 3 menit, Arya Vedakarna akan memberikan bimbingan dan nasehat kepada guru untuk memberikan sanksi menulis 1,5 jam kepada siswa. datang terlambat 3 menit ke SMKN 5 Denpasar. INFOKUTIM.COM.co.id 19 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *