Tak Ingin Boncos? Ini Cara Membedakan Sparepart Asli dan Palsu

oleh -44 Dilihat
oleh

Dilansir reporter INFOKUTIM.COM.com Lita Febriani.

INFOKUTIM.COM.COM, JAKARTA – Penggantian suku cadang atau suku cadang mobil sebaiknya dilakukan secara rutin. Jangan sampai Tribunners terganti dengan yang abal-abal.

Penggunaan suku cadang palsu selalu mengakibatkan kerusakan suku cadang secara cepat atau kerusakan nyata pada suku cadang lainnya.

Christiana Yuvantie, Kepala Bagian Penjualan Suku Cadang PT Suzuki Indomobil, mengimbau setiap pengguna mobil untuk menggunakan suku cadang asli agar mobil tetap berjalan sesuai standar.

“Seiring kemajuan teknologi, Sangat mudah untuk mengembangkan aksesoris imitasi dengan kualitas dan harga berbeda di pasaran. Kami menyarankan pelanggan setia kami untuk menggunakan suku cadang asli yang dapat dibeli langsung melalui jaringan dealer resmi atau melalui aplikasi,” kata Christina.

Christina mengatakan, aksesoris sangat penting dalam menentukan performa dan umur pemakaian sebuah mobil.

“Akhirnya saya merasa aman dan nyaman saat berkendara setiap hari,” jelasnya.

Hindari membuang-buang uang atau menimbulkan biaya tambahan saat mengganti suku cadang. Berikut langkah membedakan aksesoris asli dan palsu yang bisa dilakukan secara mandiri dan mudah.

Terdapat perbedaan yang terlihat dan dapat ditelusuri antara spare part asli dan palsu, sehingga pembeli tidak perlu khawatir.

Perbedaan paling mencolok terlihat pada kualitas warna dan tulisan di kemasannya.

Khas, Suku cadang asli dikemas dalam kemasan khusus dengan tanda pengenal kualitas dan hologram khusus dibandingkan dengan kemasan palsu.

Untuk pengecekan lebih detail dan akurat, pelanggan dapat melampirkan nomor seri paket suku cadang pada katalog resmi.

Selain itu, suku cadang asli dibeli dari jaringan penjualan Suku Cadang dengan masa garansi yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *