Tanamkan Rasa Kebangsaan, Sutomo Sosbang di Kampung Labanan Teluk Bayur Berau

oleh -0 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

BERAU – Dalam upaya menanamkan rasa kebangsaan dan toleransi atas beragamnya suku bangsa yang ada di Negara Republik Indonesia, Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir menggelar Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) di Kampung Labanan Teluk Bayur Berau, sabtu (10/12/2022).

Sutomo menilai dengan majemuknya bangsa ini dengan berbagai orientasi karakter masyarakat yang di wujudkan dalam kehidupan sehari-sehari, maka perlu disampaikan dan disosialisasikan di tengah masyarakat tentang wawasan kebangsaan terutama pengetahuan tentang Pancasila UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Wawasan kebangsaan ini sangat penting karena bertujuan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melihat banyaknya suku bangsa dalam sebuah kemajemukan, kita perlu memahami tentang wawasan kebangsaan agar bangsa Indonesia tidak mudah berpecah belah dan di pecah belah,’’ ujarnya

Dirinya menyebut kegiatan yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat ini menggambarkan sebuah kemajemukan dalam suatu daerah khususnya di kabupaten berau.

“Dengan kemajemukan inilah dibutuhkan pemahaman dan rasa nasionalisme yang tinggi dalam mewujudkan kehidupan sehari-hari,” tutur Sutomo.

Di Sosbang ini turut dihadirkan Fachruddin Rijadi, S. SOS.,M.Si dan Husrianta, S. Sos sebagai narasumber. Dalam penyampaian narasumber menjelaskan pentingnya pemahaman ideologi Pancasila pada pemuda sebagai aset penerus bangsa Indonesia.

Hal ini dilakukan dalam upaya membentengi diri dari dampak buruk narkoba, paham radikal, sex bebas serta kejahatan pornografi di zaman ini yang begitu sangat merajalela.

Dalam kegiatan ini tampak terlihat warga yang hadir cukup antusias dalam berdiskusi untuk mendapatkan penjelasan dalam memahami materi yang disampaikan dan mereka berterima kasih atas perhatian anggota DPRD Sutomo jabir kepada warga teluk bayur. (G-S01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *