TC di Yogyakarta, dr Novel Optimis Cabor Dansa Meraih Medali di Porprov Berau

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Cabang Olahraga (Cabor) Dansa Kutai Timur (Kutim) mempersiapkan diri secara serius untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Berau pada bulan November 2022 mendatang. Hal ini terlihat dengan dilakukannya pemusatan latihan intens di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kutim, dr Novel Tyty Paembonan bahwa dansa masuk salah satu Cabor yang dipertandingkan di Porprov VII Berau. oleh karena itu, pihaknya memaksimalkan dua bulan masa Training Center (TC) di Yogyakarta untuk meningkatkan kemampuan atlet-atlet dansa Kutim.

“Kami melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta dan mengirim kurang lebih 33 atlet,” ujarnya beberapa waktu yang lalu di Ruang Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi.

Dirinya menambahkan ke 33 atlet tersebut adalah atlet lokal dari Kutim, mereka akan dididik dan dibina untuk menjadi atlet yang berprestasi ke depannya. Meskipun Kutim masih pendatang baru di olahraga dansa tersebut, namun dirinya selaku pembina merasa yakin para atlet akan mampu percaya diri dan berprestasi di Porprov Berau nanti.

“Kita harus optimis bahwa bola itu bulat, jadi pemain baru pun bisa mengalahkan pemain yang lebih senior,” ucapnya.

Selanjutnya dr Novel mengatakan para atlet tersebut nantinya bersaing di kelas tradisional Putra dan Putri dan ditargetkan memperoleh dua medali emas, namun dirinya menyebut tidak menutup kemungkinan bisa melebihi target tersebut . (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.