Tegakkan Disiplin, Propam Polres Kutim Rutin Periksa Kelengkapan Identitas Anggota

oleh

SANGATTA, KUTIM POST Tegakkan disiplin, Propam Polres Kutim rutin periksa kelengkapan identitas anggota. Disiplin merupakan jati diri anggota Polri, begitulah yang diucapkan Ps. Kasie Propam Ipda Nunuk, usai apel pagi. Senin, (7/2/2022) di halaman Polres Kutim.

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Propam Polres Kutim tersebut, diawasi langsung oleh Wakapolres Kutim Kompol Triyanto.

Ipda Nunuk mengatakan, penegakan disiplin ini berupa pemeriksaan surat-surat KTA, KTP, BPJS dan SIM, serta sikap tampang dari kerapian rambut, penggunaan seragam.

“Kepada anggota, hari ini kami melakukan penegakan disiplin berupa pemeriksaan surat-surat KTA, KTP, BPJS dan SIM, serta sikap tampang dari kerapian rambut, penggunaan seragam,” ucapnya.

Propam Polres Kutim Rutin Periksa Kelengkapan Identitas Anggota

Propam Polres Kutim Rutin Periksa Kelengkapan Identitas Anggota
Ps. Kasie Propam Ipda Nunuk saat memberikan sanksi kepada anggota Polres Kutim yang tidak lengkap membawa identitas diri.

Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, didapati 2 (personil) yang lupa membawa kartu identitas, yakni KTP serta tidak menggunakan masker dan diberikan teguran lisan serta tindakan Push–Up.

“Kemudian sikap tampang atau kerapian sangat menunjukkan ketika bertugas baik sebagai staf ataupun di lapangan. Itulah mekanisme kita sebagai anggota Polri dan sebagaimana di atur dalam PP No. 02 tahun 2003 tetang peraturan disiplin anggota Polri dan perkap No.02 tahun 2016 tentang penyelesaian pelanggaran disiplin anggota Polri,” pungkasnya.

Kata Kunci : Tegakkan Disiplin, Propam Polres Kutim Rutin Periksa Kelengkapan Identitas Anggota