Terios 7 Wonders 2024: Bertemu dengan Saloi

oleh -28 Dilihat
oleh

Halmahera, 16 Januari 2024 – Terios 7 Wonders, program tahunan Daihatsu untuk mengeksplorasi keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia, kembali hadir di tahun 2024.

Kali ini hal menakjubkan terjadi di Ternate dan Halmahera, Maluku Utara. Perjalanan hari kedua membawa peserta Terios 7 Wonders menuju Pulau Halmahera untuk melihat tempat-tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Menyeberangi Halmahera Pelayaran hari kedua diawali dengan penyeberangan dari pelabuhan Sofif Ternate menuju Pulau Halmahera. Dari atas perahu, peserta dapat menikmati pemandangan laut biru jernih dan sejumlah pulau kecil nan subur.

Sesampainya di Halmahera, pendaratan pun dimulai. Mengendarai Terios baru Daihatsu terasa nyaman dalam berbagai hal, karena memiliki kontrol stabilitas, bantuan start di bukit, sistem pengereman anti-lock, dan transmisi elektronik.

Hutan Mangrove Guraping: Paru-Paru Halmahera Lokasi pertama adalah Hutan Mangrove Guraping, salah satu hutan mangrove terluas di Indonesia. Hutan ini menjadi benteng kokoh Pulau Halmahera dari laut dan berperan penting dalam pelestarian alam.

Katanya: “Masyarakat setempat memanfaatkan bakau ini sebagai kayu. Banyak kue yang terbuat dari kayu bakau, bahasa daerahnya pohon soki,” kata Badar Maudjud, Kepala Bidang Hutan Bakau Dinas Kehutanan Malut, dikutip INFOKUTIM.COM Otomotif di wilayah tersebut.

Telaga Tolire: Keindahan Tersembunyi Setelah menjelajahi hutan Mangrove Guraping, perjalanan dilanjutkan menuju Telaga Tolire. Danau air tawar terbesar di Halmahera ini menyuguhkan pemandangan spektakuler.

Airnya jernih berwarna biru kehijauan, dikelilingi pegunungan yang subur. Peserta dapat bersantai di sekitar danau, berenang atau naik perahu untuk menikmati keindahan danau terdekat.

Patung Saloi: Ikon Spiritual Halmahera Perhentian terakhir Anda di hari kedua adalah Patung Saloi. Patung setinggi 25 meter ini menjadi ikon Pulau Halmahera.

Gambar wanita penari ini menggambarkan semangat dan kemauan masyarakat Halmahera dalam menghadapi berbagai persoalan. Dari atas lukisan ini peserta dapat menikmati pemandangan Pulau Halmahera yang luas dan menarik.

Hari kedua Terios 7 Wonders Ternate-Halmahera diakhiri dengan pengalaman yang tak terlupakan. Para peserta merasakan keindahan alam Halmahera yang unik dan memahami pentingnya menjaga lingkungan.

Perjalanan ini menunjukkan bahwa Indonesia penuh dengan pariwisata yang menakjubkan dan SUV Daihatsu Terios menjadi jembatan untuk mengeksplorasi budaya dan tradisi Indonesia. Terpopuler: Mobil Listrik Buatan Cikarang Siap Ekspor, Terios 7 Wonders ke Spice Island. Kabar soal mobil listrik buatan Cikarang siap ekspor dan Terios 7 Wonders to Spice Island, sudah dibaca dan populer di INFOKUTIM.COM Automotive Channel. . INFOKUTIM.COM.co.id 16 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *