Terungkap, Gaji Fantastis Shin Tae-yong Jika Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

oleh -30 Dilihat
oleh

PHILA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal mendapat gaji besar jika mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI pada Juni 2024.

Padahal, kontrak Shin Tae-yong berakhir pada akhir Desember 2023. Namun, ia mendapat kesepakatan perpanjangan kontrak hingga Juni 2024, untuk memimpin timnas Indonesia di Piala Asia dan Piala Asia 2023.

Demi mendapat perpanjangan kontrak melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diberi syarat oleh PSSI. Membawa Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan mengantarkan Timnas U-23 Indonesia ke babak perempat final.

Shin memenangkan situasi tersebut, Timnas Indonesia mampu mencapai babak 16 besar sebelum akhirnya dibunuh oleh Australia dengan empat poin tak terjawab.

Kini tinggal satu syarat lagi yang harus dipenuhi. Dan, pelatih asal Korea Selatan itu baru-baru ini mengungkapkan keyakinannya terhadap hal tersebut.

Ada yang menarik dari rumor perpanjangan kontrak Shin Tae-yong Media Vietnam mengabarkan jika Shin Tae Yong memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia hingga tahun 2027, maka gajinya akan mencapai USD 1,5 juta atau setara dengan -IDR. 23,6 miliar per tahun.

Jumlah tersebut dua kali lipat dari gaji yang diterimanya saat menandatangani kontrak dengan CEO PSSI Mochamad Iriawan pada 2019 lalu dengan harga Rp 15,3 miliar per tahun.

Sebelumnya, Presiden PSSI Erick Thohir menjelaskan kesepakatannya dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

“Saya dan Coach Shin sudah sepakat,” kata Erick Thohir sambil berjabat tangan seperti yang tertera di Instagram miliknya, Minggu 4 Februari 2024.

 “Pelatih Shin dan saya setara, artinya kami sama-sama pemenang. “Jadi itu masih harus kita perjuangkan,” tegas Erick Thohir.

Selain itu, ia menegaskan kontraknya adalah untuk selalu memberikan yang terbaik. Tentu saja, kami pasti bisa membawa timnas Indonesia mendunia.

 “Saya dan pelatih Shin Tae-yong sepakat memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia. Kami akan membawa Garuda mendunia,” ujarnya. 

  Gandeng Pacar Baru, Gunawan Dwi Cahyo Alami Bencana Kekalahan Terparah di Timnas Indonesia. Berbicara tentang Gunawan, pemain berusia 35 tahun ini terlihat bersama timnas Indonesia. Sayangnya, itu bukan sebuah catatan yang membanggakan, melainkan sebuah catatan yang menyedihkan. INFOKUTIM.COM.co.id pada 10 Juli 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *