Tes Kekuatan, Pria Ini Bawa Mobil Listrik Tesla Keliling Setengah Dunia

oleh -58 Dilihat
oleh

JAKARTA – Seberapa jauh jarak yang bisa ditempuh mobil listrik? Jarak yang ditempuh cukup jauh, asalkan pengemudi mempunyai waktu dan dana yang cukup.

Hansjorg von Gemmingen-Hornberg, seorang Jerman, mendemonstrasikannya dengan mobil listrik Tesla. Ia telah menempuh perjalanan hampir 2 juta kilometer.

Menurut Essanews, Rabu (6/12/2023), Gemmingen-Hornberg bukanlah seorang sopir taksi. Dia bukan seorang sopir untuk mencari nafkah, tapi dia sangat menikmati bepergian dengan mobilnya. Dia mengemudi dengan hati-hati, memastikan kecepatannya tidak melebihi 62 mil per jam, dan berhati-hati dalam mengisi baterai, yang biasanya terisi antara 15 dan 70 persen.

Dengan berpegang pada prinsip-prinsip ini, ia berhasil melakukan perjalanan keliling dunia dengan Tesla Model S, termasuk perjalanan ke Afrika dan Tiongkok.

Petualangannya dimulai pada tahun 2014. Kemudian Gemmingen-Hornberg membeli Tesla Model S bekas dengan total jarak tempuh 30.000 kilometer. Dia juga ingin memenuhi misinya berkeliling dunia.

Hampir satu dekade kemudian, jarak tempuh mobilnya mencapai 1.781 kilometer. Prestasi luar biasa ini bukannya tanpa tantangan. Beberapa komponen penting mobil, seperti mesin dan aki, memerlukan perhatian lebih.

Mesin Tesla mengalami 13 kali pergantian, sedangkan baterainya diganti sebanyak empat kali. Perbaikan ini penting karena terjadi penurunan performa mesin secara signifikan. Jarak kritisnya turun menjadi hanya 259 kilometer. Dalam kondisi normal, mobilnya mampu menempuh jarak hingga 500 kilometer dengan muatan penuh.

Namun meski sudah menempuh perjalanan jauh, mobil ini masih dalam kondisi baik. Coupe serta interiornya masih dalam kondisi cukup bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *