Tim Hitrost Bontang Juara I Afkab Open Tournament 2022 Kutim

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Ribuan warga Sangatta padati GOR Kudungga untuk menyaksikan Grand Final Afkab Open Tournament 2022 yang mempertemukan Tim Futsal Hitrost Bontang versus Pesut Tonkcool Samarinda, Jumat (6/8/2022) malam. Turnamen Futsal ini ditutup oleh Pembina Askab PSSI Kutai Timur (Kutim) yang juga Wakil Ketua DPRD Asti Mazar Bulang.

Di partai final Tim futsal Hitrost Bontang keluar sebagai juara setelah mengalah tim Pesut Tonkcool dengan skor akhir 3-1 melalui perpanjangan waktu setelah diwaktu normal kedudukan sama kuat 1-1.

Sedangkan untuk perebutan juara III, Tim Setkab Kutim secara meyakinkan menghempaskan Tim FA Futsal Bontang dengan skor telak 6-0. Di turnamen ini Fauzan dari Hitrost Bontang dinobatkan menjadi pemain terbaik, sementara yang menjadi topskor adalah Rudiana dari Tim Setkab Kutim dengan koleksi 13 gol.

Suasana kian bergemuruh dan meriah, ketika panitia menampilkan special perform dari Luxurious Dance untuk menghibur penonton yang memadadati tribun di GOR Kudungga ini.

Pembina Askab PSSI Kutim Asti Mazar sesaat sebelum partai Grand Final berlangsung menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus Askab PSSI Kutim yang telah melaksanakan turnamen ini dengan baik dan kondusif. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Kutim dan TNI yang dengan sigap mengamankan turnamen ini dari awal hingga akhir.

“Mudah-mudahan turnamen ini menjadi penyemangat anak-anak muda Kutim dalam olahraga Futsal. Insyaallah ini akan menjadi agenda tetap tahunan di Kutai Timur,” ujar Asti

Terakhir, Dirinya berpesen kepada Tim yang berlaga di partai final (Tim Futsal Hitrosh Bontang VS Pesut Tonkcool Samarinda) untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas.

Sebelumnya Sekretaris Afkab PSSI Kutim Rian Kurniawan mewakili Ketua M Arya Anugerah Bulang menyampaikan progrees Afkab Kutim kedepan usai turnamen ini akan melaksanakan kejuaraan antar sekolah, baik di tingkat SD, SMP sampai SMA.

“Insyaallah, 1-2 tahun kedepan Afkab Kutim akan memiliki klub yang akan berpartisipasi di Liga Pro Indonesia,” ungkapnya disambut sorak-sorai penonton.

Diacara ini turut hadir Ketua Afkab PSSI Kutim M Arya Anugerah Bulang beserta jajarannya, Sekretaris Askab PSSI Kutim Pandi Widiarto beserta jajarannya, Ketua PSTI Kutim Jepi Darsono, Ketua KBI Kutim Rudi Hartono dan undangan lainnya.

Untuk diketahui turnamen ini berlangsung dari tanggal 24 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022 di GOR Kudungga Sangatta Utara. Sistem kompetesi pada turnamen ini menggunakan sistem kualifikasi yang terdiri dari 10 grup dimana tiap grup berisi 3 tim. Dari setiap grup akan diambil 1 tim (total 10 tim) dengan perolehan poin tertinggi untuk dapat lolos ke babak Main Event. Selanjutnya 10 tim tersebut akan tergabung bersama 6 invitation-team non-kutai timur. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.