Timnas Roundnet Indonesia Tampil di Piala Asia 2023

oleh -21 Dilihat
oleh

Jakarta – Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (PORSI) mencanangkan Tim Nasional Roundnet Indonesia untuk berlaga di Asian Roundnet Cup atau Asian Roundnet Federation Cup (ARF Cup). Peluncuran tim dilakukan di Jakarta pada Minggu (3/9/2023).

Kekuatan Timnas Indonesia Roundnet berjumlah 15 pemain, 12 pemain putra dan 3 pemain putri. Kebanyakan berasal dari Bandung, Jawa Barat.

General Manager (Ketum) PB PORSI Genta Fajar Heriawan membeberkan alasan Timnas Roundnet Indonesia di Piala ARF banyak diisi pemain asal Bandung. Itu karena game tersebut dikembangkan di Kota Kembang.

“Bandung adalah pusatnya permainan ini, sehingga selalu banyak pemain yang berasal dari kota Bandung,” kata Genta Fajar Heriawan.

“Saya berharap permainan roundnet semakin berkembang tidak hanya di Kota Bandung tapi di Indonesia,” ujarnya.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala ARF. Pertandingan tersebut akan digelar di Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Bali, 21-24 September 2023.

Ada tiga tim yang akan bertanding di Piala ARF, yakni Tim Putra, Tim Putri, dan Tim Campuran. Namun Timnas Roundnet Indonesia hanya mengikuti Skuad Putra (5 tim) dan Skuad Campuran (3 tim)

Selain Indonesia, lima negara sudah memastikan keikutsertaannya di Piala ARF, yakni Taiwan, Hong Kong, Filipina, Jepang, dan Australia. Saat ini negara lain seperti India, Yordania, Korea, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA) sedang menunggu konfirmasi.

Untuk pertandingan kali ini Timnas Roundnet mendapat dukungan penuh dari QZF Sport hanya dengan mengenakan kaos timnas, kaos polo dan topi.

Daftar Foto Pemain Tim Roundnet Indonesia di Piala Atlet Putra ARF

1. Nunu Suparno (Kapten) – Kabupaten Bandung 2. Raden Muhammad Naufal F – Bandung 3. Romi Diaz Ulhaq Saputra – Bandung 4. Richo Prayudha – Sulawesi Selatan 5. Dagantara Kusumah – Bandung 6. Rudy Nugraha – Bandung 7. Sylvangi Roderick – Bandung 8. Satrya Megaputra – Bandung 9. Anggi Januar Pribadi – Bandung 10. Irvan Wiguna – Kabupaten Bandung 11. Riki Hermawan – Bandung 12. Galih Muhammad Rizki – DKI Jakarta

Aktor wanita

1. Delina Antya – Kabupaten Bandung 2. Rissa Rosiana – Kabupaten Bandung. Babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya. Murid Shin Tae-yong menuju jalur ketiga tempat terbaik. INFOKUTIM.COM.co.id 26 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *