Tingkatkan SDM, Kominfo Staper Kutim Ikutkan Aparaturnya di House Training Jurnalistik

oleh -47 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SAMARINDA – Ilmu jurnalistik sangat penting bagi humas pemerintah terutama tim pengelola media agar mampu memberitahu informasi yang baik melalui media terutama media tulisan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kadis Kominfo Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) M Faisal melalui Kabid Aplikasi Informasi Normalina saat membuka House Training Jurnalis Bagi Pengelola Media, Kamis (16/2/2023) di Hotel Selyca Mulia Samarinda.

Normalina mengatakan skill di bidang jurnalistik yang sangat dibutuhkan merupakan kemampuan menulis berita untuk mempublikasikan semua program pembangunan, baik melalui media yang dikelola pemerintah maupun yang bersifat advertorial.

“Tentunya, isi tulisan tersebut harus singkat, padat dan runut dan kita patut bersyukur hari ini dilaksanakan peningkatan kapasitas dan kompetensi, khususnya di bidang jurnalistik,” kata ia.

Dirinya menambahkan di training house jurnalis ini akan diberikan materi yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik seperti berita teks layak siar dan berita foto.

“Semoga materi yang disampaikan oleh narasumber dapat meningkatkan literasi bagi peserta yang hadir sehingga mampu menyajikan Informasi yang lebih baik dan akurat serta mudah diterima masyarakat,” harap Normalina.

Sementara itu Kabid IKP Diskominfo Staper Kutim Lisa Komentin yang mengikuti kegiatan ini bersama Pranata Humas Ahli Muda Lalu Joni Aswadi serta dua orang jurnalisnya menyambut baik di gelarnya kegiatan ini.

Dirinya mengaku sudah seharusnya para jurnalis di upgrade kemampuannya, khususnya pemahaman tentang kaidah-kaiadah penulisan dan kode etik jurnalis.

“Kita dituntut untuk memberikan informasi publik yang akurat, update dan terpercaya. Tentu tim pengelola media harus dibekali pengetahuan yang baik dalam penulisan,” ujar Lisa.

Kegiatan ini menghadirkan narasumer dari PWI Kaltim yaitu Endro S Effendi yang membawakan materi Hipnoterapi dan Wiwied Marheenrdra Wijaya dengan materi Teknik Penulisan Jurnalis. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *