Top 3 Tekno: Apple Ganti Rugi Pengguna iPhone Lawas Terdampak Skandal Batterygate Jadi Sorotan

oleh -22 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Apple memberikan kompensasi kepada sejumlah pemilik iPhone model lama yang terkena dampak penurunan performa. (Baterai rusak) Informasi ini menjadi perhatian pembaca pada Rabu (1/10/2023) kemarin di kanal Tekno INFOKUTIM.COM.

Kabar besar lainnya datang dari Indosat yang berencana memperluas jaringan Indosat ke wilayah baru, termasuk Papua.

Selengkapnya simak 3 berita teratas di channel Tekno INFOKUTIM.COM di bawah ini.

1. Apple mulai memberikan kompensasi kepada pengguna iPhone lama setelah skandal Batterygate

Apple dilaporkan telah membayar kompensasi kepada sejumlah pemilik model iPhone lama yang terkena dampak penurunan kinerja.Ingatlah bahwa pada tahun 2017, Apple mengaku sengaja memperlambat kinerja model iPhone lama.

Pada saat itu, perusahaan berpendapat bahwa langkah tersebut dimaksudkan untuk melindungi baterai lithium-ion yang sudah tua. Akibatnya, beberapa pengguna merasa kinerja iPhone mereka menurun.

Sejumlah pengguna di Amerika Serikat juga telah mengajukan gugatan terhadap Apple, mereka menggugat perusahaan tersebut karena sengaja menurunkan kinerja model iPhone lama tanpa memberi tahu mereka. Kondisi ini disebut juga dengan kegagalan pintu aki.

Kemudian pada tahun 2020, Apple setuju untuk menyelesaikan gugatan dan membayar kompensasi.Seperti yang diklaim MacRumors, Rabu (1/10/2024), proses kompensasi sudah dimulai.

Menurut informasi, Apple sudah mulai membayar kompensasi kepada pengguna yang mengajukan tuntutan hukum. Distribusi kompensasi dimulai pada Januari 2024 dan berjalan sesuai rencana.

Sesuai dengan kesepakatan awal Kompensasi untuk pemilik iPhone kurang lebih 25 USD atau Rp 388.000, namun alokasinya berbeda.

Sejumlah pengguna yang mengajukan klaim mengaku menerima US$92 atau sekitar Rp 1,4 juta untuk setiap klaim.

Baca lebih lanjut di sini.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) pada Selasa (1/9/2024) mengumumkan peluncuran kepemilikan data center perusahaan patungan antara Indosat, Lintasarta dan BDx Data Center.

Berbicara pada kesempatan tersebut, Vikram Sinha, Chairman dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison juga mengatakan bahwa Pengalihan kepemilikan secara netral atas penyedia layanan dan portofolio di luar lokasi. Termasuk 10 lokasi strategis yang terhubung dengan 6 kabel laut domestik dan 5 kabel laut internasional.

Hal ini akan meningkatkan pengalaman keterlibatan masyarakat dan transformasi digital di Indonesia. Di sisi lain, Indosat juga berencana mengembangkan jaringan Indosat di wilayah baru untuk meningkatkan konektivitas.

“Tahun ini kami fokus pada pembangunan di Papua karena saat ini kami hanya mencakup beberapa kota saja. Tapi itu masih tidak pantas. Rencananya tahun ini semuanya akan kita lakukan,” kata Vikram.

Fokus penggelaran jaringan di Papua serupa dengan fokus Indosat Ooredoo Hutchison pada tahun 2023 di Kepulauan Nusa Tenggara.

Baca lebih lanjut di sini.

IPhone 16 masih akan meluncur pada September 2024, namun bocoran seri iPhone terbaru ini sudah mulai bermunculan di internet. Salah satunya datang dari MacRumors yang membuat render berdasarkan prototipe iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Berdasarkan informasi GSM Arena, Rabu (1/10/2024), iPhone 16 Pro diketahui memiliki kode nama Diablo, sedangkan iPhone 16 Pro Max memiliki kode nama Lightning.

Bocoran mengungkap kedua iPhone ini memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya, namun ada beberapa perubahan yang dilakukan Apple.

Salah satunya adalah ukuran layar yang lebih besar yang diukur dari diagonal layarnya.Menurut kabar, iPhone 16 Pro akan memiliki layar berukuran 6,27 inci, sedangkan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar berukuran 6,85 inci.

Selain itu, iPhone baru akan dilengkapi dengan tombol kapasitif baru yang terletak di bawah tombol power di sisi kanan casing.

Tombol ini diharapkan menjadi perubahan besar yang akan diperkenalkan Apple pada model Pro iPhone 16. Tombol tersebut dikatakan memiliki fungsi yang dilengkapi dengan sensor tekanan dan diposisikan sejajar dengan rangka handset.

Menurut perkiraan Tombol baru ini hanya akan tersedia di model iPhone Pro, dan di iPhone 16, tombol ini dikatakan berfungsi sebagai pintasan untuk mengakses aplikasi Kamera.

Baca lebih lanjut di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *