Top 3 Tekno: Debat Ganjar dan Prabowo soal Urgensi Internet Gratis atau Makan Gratis Tuai Perhatian

oleh -29 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Dalam debat capres 2024 yang digelar Minggu (4/2/2024), calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranuwo mengkritisi calon presiden nomor urut tiga terkait urgensi internet gratis dan makanan gratis. Berdebat dengan dua Pravo Subianto.

Kabar ini pun menarik perhatian pembaca di kanal Techno INFOKUTIM.COM pada Minggu (4/2/2024).

Informasi populer lainnya juga datang dari Samsung Galaxy S25 dan Galaxy S26 yang dikabarkan menggunakan chipset Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 4 dan Gen 5.

Selengkapnya simak tiga berita terpopuler di channel Tekno INFOKUTIM.COM di bawah ini.

1. Apakah Ganzer dan Parvo berdebat tentang pentingnya program ini, internet gratis atau makanan gratis?

Dalam debat calon presiden yang digelar di Jakarta, Minggu (4/2/2024), calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranuwo melontarkan pertanyaan kepada calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, terkait pernyataannya beberapa waktu lalu.

Ganjar Pravo menanyakan pernyataan Pravo saat berkunjung ke Pontianak pada Januari 2024. Saat itu, menurut Ganzer, Pravo mengatakan orang yang ingin internet gratis berarti otaknya lemot.

Bahkan, kata Ganjar, kehadiran internet gratis bisa menutup kesenjangan data di bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, dan lain-lain. Data BPS sendiri menunjukkan kesenjangan digital masih sangat tinggi di Indonesia.

“Pertanyaan saya kepada Pak Prabo apakah Anda setuju atau tidak untuk memperbaiki kesenjangan digital ini dan bagaimana caranya?” tanya Ganjar. Menjawab pertanyaan tersebut, Pravo Subianto pun menjelaskan maksud pernyataannya.

Pravo mengatakan pada dasarnya dia membandingkan mana yang lebih penting, internet gratis atau makanan gratis untuk masyarakat kelas bawah.

“Yang saya sampaikan ini yang lebih penting, internet gratis atau makanan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan, masyarakat miskin, masyarakat bawah, itu yang saya maksud,” kata Prabo.

Karena itu, kata Pravo, ia setuju dengan rencana internet gratis tersebut. Namun, menurutnya internet gratis tidak lebih penting daripada makanan gratis.

Baca lebih lanjut di sini

Seri Samsung Galaxy S24 baru saja diluncurkan di pasar Indonesia. Namun rumor sudah terlanjur mengemuka mengenai seri ponsel baru penerusnya.

Belakangan ini Galaxy S25 dan Galaxy S26 dikabarkan akan menggunakan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 4 dan 5.

Faktanya, Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus – di banyak negara – menggunakan prosesor Samsung Exynos 2400 sebagai otak utamanya.

Perusahaan asal Korea tersebut juga memperpanjang kemitraannya dengan Qualcomm sembari menjanjikan ponsel barunya akan ditenagai chipset Snapdragon.

Informasi yang terungkap saat Qualcomm melaporkan pendapatan kuartal keempat tahun 2023 juga menegaskan bahwa kerja sama kedua raksasa teknologi tersebut mungkin bersifat jangka panjang.

Namun seperti dilansir GizChina, Minggu (4/2/2024), Samsung berkomitmen meningkatkan kemampuan chipset besutannya, yakni Exynos.

Rumornya Samsung akan memasang chipset terbaru Exynos 2500 di lini Galaxy S25 yang akan diumumkan tahun depan.

Chipset ini dikatakan menampilkan arsitektur 3nm, menggabungkan super-core Arm Cortex-X5 yang sangat kuat.

Berdasarkan itu. Chipset Exynos 2500 akan dipadankan dengan GPU Xclipse 950 untuk mendongkrak kemampuan grafis ponsel Android barunya ini.

Baca lebih lanjut di sini

Siap-siap, Until Dawn remake ini dikabarkan akan hadir di PlayStation 5 (PS5) dan PC pada akhir tahun 2024.

Seperti yang terungkap pada State of Play 2024, game horor interaktif versi terbaru ini dibangun menggunakan mesin game Unreal Engine 5 dan akan memiliki beberapa fitur baru.

Salah satunya, gamer akan bisa merasakan remake Until Dawn dari sudut pandang orang ketiga untuk pertama kalinya.

Ballistic Moon, yang menangani pembuatan ulang menggantikan pengembang asli Supermassive Games, memperluas palet warna agar lebih sinematik dan memperkenalkan animasi yang relevan untuk pergerakan karakter.

Ada juga skor baru dari komposer horor Marc Coron (The Witch), sementara karakter, efek visual, dan lingkungan semuanya akan mendapatkan peningkatan.

“Kami bekerja keras untuk menjaga narasi fantasi tetap menyatu dengan cerita asli Until Dawn, tapi kami juga akan memperluas bagian emosional yang belum tersentuh dari cerita tersebut,” tulis direktur kreatif Ballistic Moon, Neil McEwan di Blog PlayStation. “

Seperti dilansir Engadget, Minggu (4/2/2024), remake game tersebut diperkirakan akan hadir sebelum adaptasi film Until Dawn yang diumumkan pada Januari 2024.

Meskipun semua karakter akan mengulangi peran mereka, versi baru dari game ini kemungkinan akan menjadi langkah maju setidaknya dalam satu hal: kehadiran pemenang Academy Award Rami Malek.

Baca lebih lanjut di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *