Toyota Indonesia Gandeng Investor Jepang Perkuat Rantai Pasok Lokal

oleh -22 Dilihat
oleh

Nagoya, 28 Oktober 2023 – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Indonesia berpartisipasi dalam 2nd Auto Components Business Forum yang diselenggarakan Jumat lalu di Nagoya, Jepang.

Acara tersebut merupakan bagian dari perayaan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.

Forum Bisnis Komponen Otomotif Indonesia-Jepang diselenggarakan oleh KBRI dan Konsul Kehormatan RI di Nagoya, Jepang.

Langkah ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara perusahaan komponen otomotif kecil dan menengah di Indonesia dan perusahaan manufaktur besar di Jepang.

TMMIN menghadirkan 29 perusahaan rantai pasokan Tier 1-2 ke acara tersebut. Partisipasi TMMIN diharapkan dapat membantu perusahaan-perusahaan tersebut membuka peluang kerja sama internasional dan meningkatkan rantai pasok lokalnya.

Menurut Wakil Presiden TMMIN Bob Azam, Toyota bertujuan untuk melanjutkan perannya sebagai pusat manufaktur dan ekspor otomotif Indonesia.

“Melalui langkah-langkah penguatan rantai pasok lokal, sekaligus mendukung elektrifikasi, kami meyakini transisi kendaraan berteknologi ICE ke elektrifikasi memerlukan proses penguatan kemampuan rantai pasok,” ujarnya dalam keterangan resmi INFOKUTIM.COM Otomotif.

Penguatan rantai pasok lokal penting bagi daya saing industri otomotif nasional. Saat ini, rantai pasokan otomotif menjadi tulang punggung industri dengan 300.000 sumber daya manusia di bawahnya.

Toyota Indonesia berkomitmen mengembangkan industri mobil nasional, termasuk memperkuat rantai pasokan lokal.

Indonesia Dengan berpartisipasi dalam Japan Auto Components Business Forum ke-2, Toyota berharap dapat meningkatkan daya saing industri otomotif nasional Indonesia dan mendukung transisi menuju elektrifikasi.

“Tahun ini, kolaborasi dan kemitraan akan diperkuat dengan melibatkan lebih banyak pemangku kepentingan, termasuk industri otomotif, sub-produsen, dan asosiasi pengawasnya.” Kami berharap partisipasi kami dapat membawa hasil nyata dalam membuka potensi investasi berskala internasional. Sebuah peluang untuk memasuki industri otomotif di masa depan,” ujarnya. Konsep Rangga. INFOKUTIM.COM.co.id 9 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *