Toyota Siapkan Mobil Listrik dan Hybrid di Ubud untuk Transportasi Umum

oleh -43 Dilihat
oleh

JAKARTA – Toyota Mobility Foundation merupakan yayasan nirlaba yang didirikan oleh produsen mobil Toyota Motor Corporation.

Dengan visi untuk menciptakan mobilitas yang lebih baik dan berkelanjutan, TMF telah memainkan peran penting dalam menciptakan solusi inovatif terhadap tantangan mobilitas global.

Salah satu inisiatif terbaru TMF adalah Sustainable Mobility Advance Real Transformation atau Smart Program di Ubud, Bali.

Dikutip dalam keterangan resmi TMF oleh INFOKUTIM.COM Otomotif, Selasa 19 September 2023, acara tersebut merupakan kerja sama antara TMF, Kirti Bali Santi, Pemerintah Provinsi Bali, dan Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Melalui SMART @ Ubud, TMF bertujuan untuk menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan yang membawa perubahan nyata dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Ubud.

Program SMART @ Ubud memiliki dua solusi mobilitas utama. Pertama, layanan antar-jemput xEV yang ramah lingkungan beroperasi dengan pemberhentian di pusat Ubud, memungkinkan pengunjung dan penghuni melakukan perjalanan dengan lebih efisien.

Solusi ini mencakup kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) dan Hybrid Electric Vehicle (HEV), yang membantu mengurangi emisi gas rumah kaca.

Kedua, penerapan tampilan jadwal bus yang fleksibel di halte sepanjang rute Trans Metro Devata akan memberikan visibilitas jadwal bus secara real-time kepada pengguna transportasi, sehingga meningkatkan kenyamanan perencanaan perjalanan.

Program ini tidak hanya berfokus pada mobilitas tetapi juga membangun model bisnis yang berkelanjutan. TMF akan bekerja sama dengan masyarakat lokal untuk mengembangkan proposal konkrit model bisnis yang dapat dilanjutkan setelah uji coba berakhir pada Februari 2024.

TMF berkomitmen mendukung Pemerintah Bali dalam menentukan pilihan kendaraan listrik yang tepat dengan tujuan bersama yaitu dekarbonisasi dan pariwisata berkelanjutan. Flashing kap mesin hanya sekedar mitos, cara menutup kap mesin yang benar dan aman, merupakan tindakan sederhana yang sering menimbulkan masalah. Ada yang takut ditekan, ada pula yang takut sobek, khawatir penyok dan rusak. INFOKUTIM.COM.co.id menutup kapnya pada 18 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *