Tuntutan untuk Pemain Barito Putera dalam Lanjutan Liga 1 2024

oleh -48 Dilihat
oleh

Jakarta – Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan berharap bisa melanjutkan rekor apiknya di Liga 1 pada 2024.

Timnya berhasil mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan 1-0 atas Arema FC pada pekan ke-23, Minggu 18 Desember. Satu-satunya gol Barito Putera dicetak Bagus Kahfi pada menit ke-50.

Tambahan tiga poin ini membuat tim bernama Laskar Antasari naik ke peringkat 8 daftar dengan 32 poin.

Selain ide bagusnya, ia juga bercerita tentang ketenangan para pemain saat emosinya dirangsang oleh lawannya. Menurutnya, hal tersebut akan membuat mental para pemain menjadi lebih baik ke depannya.

“Saya harap ini terus berlanjut, karena sejujurnya, jika mereka melakukan hal-hal di luar kendali dalam sepak bola, itu tidak akan membantu, itu akan berakhir sangat buruk karena mereka akan bermain tidak tepat dan berakhir dengan kemarahan atau emosi. Di pertandingan terakhir mereka tampak fokus dan tidak terganggu.”

Ia mengaku senang dengan penampilan bagus para pemain yang rela menunjukkan kerja kerasnya di lapangan tanpa melakukan tindakan yang tidak pantas.

Dia menambahkan: “Kami bisa mengendalikan permainan, dan pemain yang saya suka adalah mereka yang berjuang namun tetap fokus dan tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu.

Sertifikat Barito Putera Bagus Kahfi mengatakan kemenangan Arema FC patut disyukuri dan meraih poin penuh untuk naik peringkat.

Tak hanya itu, gol yang dicetak saudara kembar Bagas, Kaffa, merupakan gol pertama mereka bersama di BRI Liga 1 2023/24. Hal ini sekaligus menjadi indikasi ia masih tetap berkiprah di dunia sepak bola meski tak lagi tampil di kompetisi Eropa.

“Setelah kembali ke Indonesia, saya senang selalu dipercaya bermain dan menunjukkan kemampuan saya,” kata pemain asal Magelang itu.

“Gol pertama selalu istimewa. Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik. Ya, sponsor terus mendukung kami,” ucapnya. Piala Asia: Timnas Indonesia Bersiap Berikan Kejutan Bek Timnas Indonesia Jordi Amat mengatakan timnya siap menghadapi Piala Asia dan memperbaiki kesalahan masa lalu. INFOKUTIM.COM.co.id 30 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *