Tutup Festival Thumbenska, Kasmidi : Inovasi Anak Muda Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Upaya menghidupkan perekonomian masyarakat melalui Festival Thumbenska berjalan sukses, digelar selama selama lima hari dari tanggal 26 – 29 Juli 2022 di Folder Ilham Maulana Sangatta Utara tenant-tenant UMKM yang berjualan selalu ramai dikunjungi warga yang datang ketempat acara.

Festival Thumbenska ini ditutup oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Jumat (29/7/2022) malam yang ditandai dengan pemukulan drum di atas panggung. Acara penutupan ini turut dihadiri oleh Sekretaris KNPI Kutim Khairudin, perwakilan Polres Kutim, Perwakilan Lanal Sangatta, Perwakilan Kodim 0909/KTM dan para undangan lainnya.

Ditempat itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyampaikan pemerintah merasa bangga karena ada komunitas anak-anak muda (Thumbenska) yang berani menciptakan suatu inovasi.

Mereka, sambung Kasmidi, bukan hanya bermusik tapi juga berani keluar untuk membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan kepada pelaku UMKM yang ada di Kutai Timur.

“Yang sangat membanggakan, dalam pelaksanaan Festival Thumbenska ini mereka tanpa di support APBD dan acara ini sukses,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, menurut laporan Panitia penyelenggara, perputaran ekonomi di tempat ini mencapai 400 – 500 juta perharinya, tentunya hal ini membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi di Kutim.

Sebelumnya Sekretaris KNPI Kutim Khairudin mengapresiasi Pemkab Kutim yang selalu mensupport dan memberikan terobosan dalam menggerakkan perekonomian masyarakat. Pemkab Kutim, sambungnya, telah bergerak cepat mengambil langkah-langkah yang konkrit ditengah masyarakat agar perekonomian masyarakat terus berjalan dan berkembang sesuai harapan bersama.

“Kami juga mengapresiasi kepada seluruh peserta dan Panitia yang telah mensukseskan acara ini, harapannya kegiatan ini bisa digelar tiga kali dalam setahun dan diharapkan para pemuda serta UMKM selalu bersemangat untuk terus berkarya,” ujarnya.

Acara ini juga dirangkai dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba gasing yang langsung diserahkan oleh Wabup Kasmidi Bulang  bersama Sekretaris KNPI Khairudin dan Panitia. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.