Tutup Mubes Tebengan Lung se Kaltimtara, Kasmidi Harap Kontribusi Pemikiran Untuk Membangun Kutim

oleh

BUSANG – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutai) Kasmidi Bulang menghadiri sekaligus menutup Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Besar (KKB) Tebengan Lung, Jumat (15/7/2022) malam di Desa Long Pejeng Kecamatan Busang. Acara penutupan ditandai pemukulan gong oleh Wabup Kasmidi Bulang.

Pada Mubes KKB Tebengan Lung ini Artya Fathra Marthin terpilih menjadi Ketua Umum periode 2022-2023.  Ditempat ini lima pengurus inti langsung dikukuhkan oleh Presiden Majelis Adat Nasional Dayak (MAND) Martin Billa dengan disaksikan oleh Wabup Kasmidi Bulang, Camat Busang Impung Anyeq, Kades Long Pejeng Mathius Bilung, Tokoh Adat, masyarakat adat Dayak Kenyah dan undangan lainnya.

Usai melakukan pengukuhan Presiden MAND Marthin Billa menyampaikan kegiatan ini mengobati kerinduan kerukunan Tebengan Lung untuk bertemu yang tersebar di Kaltim, Kaltara bahkan Malaysia, semuanya berkumpul di acara ini pasca pandemi covid 19.

“Ini menjadi temu kangen kita untuk bertemu, bersilaturahmi, bertukar pikiran dengan saudara dan keluarga yang jauh dengan suka cita,” ujarnya.

Dirinya menambahkan dalam rangkaian acara ini, tidak hanya untuk kesegaran secara jasmani dan sosial tetapi diutamakan pembinaan rohani keagamaan dari anggota Tebengan Lung.

“Saya sangat berbangga karena ini dasar kita untuk membangun bangsa. Kalau dalamnya sudah baik maka diluarnya pasti baik,” kata ia.

Sementara itu Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan terimakasih atas ditunjuknya Kecamatan Busang atau tepatnya Desa Long Pejeng menjadi tuan rumah pelaksanaan Mubes KKB Tebengan Lung yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 Juli 2022.

“Suatu kebanggaan bagi kami Pemkab Kutim atas hadirnya saudara-saudara kita semua, baik dari Kaltim, Kaltara bahkan dari luar Kalimantan. Tentunya ini menjadi tempat kita berinteraksi sebagai saudara,” ujar Kasmidi.

Dirinya berharap Pemkab Kutim dapat bergandengan tangan dengan keluarga besar Tebengan Lung dan mengharapkan kontribusi pemikiran serta pendampingan. Karena tidak mungkin pemerintah bisa sukses dalam menjalankan program tanpa kerjasama komponen-komponen dalam pemerintahan itu sendiri.

Selanjutnya Kasmidi menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan kerukunan Tebengan Lung ini harus selalu dilaksanakan dan terus terjaga sehingga dapat selalu memberi penguatan dimana pun berada tanpa kecuali, apakah di Kaltim, Kaltara maupun dimana saja.

“Kita semua wajib memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah setempat untuk membangun wilayahnya,” pesan Kasmidi. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.