Uji Coba Pamungkas Sebelum Lakoni Piala Asia, Indonesia Vs Irak Besok, Disiarkan di Mana?

oleh -65 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia terus menuntaskan persiapan jelang Asian Championship 2023. Ajang tersebut akan digelar pada Januari 2024.

Sejak Desember tahun lalu, Garuda telah beroperasi di Türkiye. Ada kamp pelatihan di sana. Pemain Merah Putih menjalani dua uji coba.

Keduanya menghadapi Libya. Pada laga pertama, Indonesia menang 0-4. Berikutnya Justin Hubner dan kawan-kawan memberi skor tipis 1-2.

Ada peningkatan efisiensi. Indonesia lebih percaya diri menguasai bola pada pertemuan kedua. Padahal bahayanya tim STY terhenti dua kali.

Kini sebelum berlaga di final, Warriors Garuda tinggal menyisakan satu laga uji coba. Asnawi Mangkualam Bahar dkk akan menghadapi Iran di Qatar. Permainan ini tidak resmi.

Artinya sudah tutup. Bukan di televisi. Saat ini belum ada informasi mengenai link streaming tersebut.

Uji coba ini tidak masuk dalam kalender FIFA. Kedua kubu mengetahui hal ini dengan baik. Baik Indonesia maupun Iran menjadikan laga ini sebagai ajang melihat posisi akhir jelang Piala Asia 2023.

Bagi prajurit Garuda, ini ujian penting. Lawan yang menunggu mereka berada pada level berbeda. Tim asuhan Melli berada di posisi ke-21 FIFA.

Terpilih sebagai yang terbaik kedua di kawasan Asia. Iran hanya mengalahkan Jepang. Menarik untuk dinanti bagaimana reaksi kaum buruh Merah Putih terhadap kuatnya kekuatan raksasa tersebut.

Indonesia tergabung di Grup D. Tim STY bersaing dengan banyak tim peringkat atas. Ada Jepang, Irak, dan pakar Asia Tenggara, Vietnam.

Sedangkan Iran tergabung di Grup C. Pasukan brilian Amir Ghalenoei akan bertarung melawan Uni Emirat Arab, Hong Kong, dan Palestina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *