Undip Semarang Tegaskan Netral dalam Pemilu 2024

oleh -39 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menegaskan akan menjaga netralitas dan budaya kesopanan pada pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelayanan Terpadu dan Hubungan Masyarakat Undip, Utami Setyovati, menanggapi pernyataan beberapa akademisi perguruan tinggi negeri mengenai situasi politik tanah air.

“Pernyataan sikap yang disampaikan bukan atas nama Undip,” ujarnya, Rabu (2/7/2024).

Ia menambahkan, segala sesuatu yang berkaitan dengan pernyataan sikap merupakan pendapat pribadi setiap orang. Sebelumnya, beberapa akademisi Undip Semarang memberikan informasi mengenai situasi politik Tanah Air saat ini.

Surasi Jaya Saputra, Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Undip, mengatakan ada 30 guru besar yang ikut serta dalam kampanye tersebut. Pengumuman tersebut dibacakannya saat berkegiatan di Taman Kesadaran Perguruan Tinggi Undip di Tembalang, Kota Semarang.

Menurut dia, pernyataan sikap itu menguraikan empat poin. Pernyataan sikap tersebut menyampaikan sejumlah poin yang menjadi seruan kepada penyelenggara pemerintahan untuk kembali pada tujuan legislatif yaitu mencapai cita-cita pemerintahan, bukan sekedar kekuasaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *