Unik, Tas Ini Bisa Berfungsi sebagai Microwave

oleh -40 Dilihat
oleh

JAKARTA – Oven microwave portabel pertama di dunia diperkenalkan pada Consumer Electronics Show 2024 di Las Vegas. Bentuknya unik, seperti tas biasa.

Tas ini sekilas terlihat seperti tas laptop yang praktis, namun mampu menjaga makanan tetap hangat saat bepergian. Pengguna hanya perlu memasukkan makanan ke dalam Tupperware, memasukkannya ke dalam tas, membuka tas, lalu memilih pengaturan panas menggunakan aplikasi smartphone.

Kantong microwave ini berfungsi berkat lapisan e-fabric yang dipatenkan yang menghasilkan suhu kuat dan konsisten dengan baterai yang dapat diisi ulang, lapor Daily Mail, Rabu (10/1/2024). Pengguna dapat tetap berjalan sambil memasak berkat lapisan luar berbahan katun dan alumunium yang melindungi dari panas.

Tas Willcook hanya memiliki berat 280 gram dan dapat dicuci dengan kain biasa jika ada sisa makanan yang tumpah di dalamnya. Willtex, perusahaan Jepang di balik desain ini, memenangkan penghargaan inovasi.

Willtex berencana meluncurkan produknya di Inggris pada bulan Mei dan akan tersedia di Amazon dengan harga £120-£150. Kantong ini dapat mencapai 90°C dalam sepuluh menit, 130°C dalam waktu dua kali lipat, suhu maksimum 250°C. Sebagai perbandingan, suhu memasak rata-rata oven microwave standar adalah 100 °C.

Setelah makanan dipanaskan, lapisan insulasi memastikan produk tetap pada suhu 60°C selama dua jam, meskipun perangkat dimatikan. Kunci konsistensinya adalah setiap helai dipanaskan, artinya memanas secara merata ke seluruh material. Baterai yang terisi penuh dapat memanas hingga delapan jam.

Willcook bisa dikenakan di badan dengan strap yang bisa disesuaikan atau dilipat dan dimasukkan ke dalam ransel. Lapisan luar yang melindungi pengguna juga dapat digunakan untuk menjaga suhu di dalam tas tetap sejuk. Misalnya, minuman dingin dapat disimpan pada suhu sekitar 4°C hingga 8°C selama tiga jam. Willtex juga menyematkan e-fabric ini pada pakaian seperti jaket dengan empat pengatur suhu yang mampu menghangatkan orang yang memakainya dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *