UPT SPNF SKB Sangatta Jemput Bola Sekolah Paket

oleh

INFO KUTIM UPT SPNF SKB Sangatta Jemput Bola Sekolah Paket. Ijazah menjadi sangat penting saat seseorang melamar pekerjaan. Lalu, bagaimana jika putus sekolah dan tidak memiliki ijazah?

Saat ditemui di kantornya, Kepala SPNF SKB Sangatta Utara, Sri Rejeki Suswandari menyebutkan, saat ini SPNF SKB membuka lebar masyarakat yang ingin sekolah paket A, B, dan C.

“Kami door to door untuk mencari orang yang tidak punya ijazah, jadi kita harus jemput bola. Yang rumahnya dekat kantor SPNF SKB sekolahnya disini dan belajarnya disini juga. Yang tidak bisa membaca dan menulis, justru itu prioritas kami dan kami yang akan datang ke tempat kelompok-kelompok mereka,” tutur Sri Rejeki. Jumat, (3/12/2021)

Sri menambahkan, semua peserta didik yang mengikuti sekolah paket harus ikut kelas, agar terdaftar di Dapodik kementerian.

“Sekarang semua peserta didik yang ikut sekolah paket wajib mengikuti kelas, tidak seperti dulu yang tidak tahu orangnya tahu-tahu dapat ijazah. Untuk yang sudah kerja jauh, bisa sekolah online dan mengirimkan tugas lewat Smartphone,” tambah Sri Rejeki yang pernah menjabat kepala sekolah SMP di Kecamatan Bengalon ini.

Tugas SPNF SKB

SPNF SKB mempunyai tugas menyelenggarakan Program PNF. Program PNF meliputi: Layanan Pendidikan yang diselenggarakan untuk memberdayakan masyarakat melalui Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Kepemudaan, Pendidikan Pemberdayaan Perempuan, Pendidikan Keaksaraan, Pendidikan Keterampilan dan Pelatihan Kerja, Pendidikan Kesetaraan, serta Pendidikan lain yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik.

UPT SPNF SKB Sangatta

Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah Kutim untuk mengentas kemiskinan dan pendidikan yang menjadi kebutuhan bagi semua masyarakat.

Kedepan, SPNF SKB akan terus melakukan kegiatan pelatihan kerja dan keterampilan vokasi atau penguasaan keahlian terapan tertentu, untuk membuka peluang usaha di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.