Usai Saksikan Debat Capres Ketiga Pemilu 2024 Semalam, Warganet Mengaku Semakin Bingung Tentukan Pilihan

oleh -70 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Debat tiga calon presiden atau debat calon presiden pemilu 2024 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (7/1/2024) malam di Istora Senayan Jakarta. Dalam debat calon presiden, tiga calon presiden berdebat dan menjelaskan gagasannya.

Debat diawali dengan melangkahnya calon presiden dan wakil presiden ke dalam ruang debat atau di atas panggung. Yang masuk pertama adalah paslon nomor urut 1 Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar, disusul paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Kibran Rakabuming Raka, disusul paslon nomor urut 3 Kanjar Pranovo-Mahfoud MD.

Memasuki tahap debat capres, paslon 03 Ganjar-Mahfoud MD banyak menyita perhatian. Pasalnya, keduanya mengenakan jaket bomber berwarna hijau dan kacamata hitam.

Meski begitu, perdebatan berlangsung sengit dan memanas. Pada debat ketiga Capres 2024, Anis Basvedan beberapa kali tampil mengkritik kebijakan Prabow yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, Anis Baswedan, dan Kanchar Pranovo mengaku kecewa dengan penyampaian sejumlah tokoh palsu yang menyesatkan publik.

Pernyataan ketiga calon presiden pada debat tadi malam membuat masyarakat, terutama rekan-rekannya, kebingungan. Hal itu terlihat dari cuitan mereka di Twitter.

– Setelah debat capres malam ini, masih yakin siapa yang akan kamu pilih gaes? Akun @Kegblgnunfaedh mengunggah permintaan tanggapan dari pengguna Twitter.

Sejumlah rekan sejawat sepakat bahwa terlalu banyak kesimpangsiuran dalam memilih salah satu dari tiga calon presiden pada pemilu 2024.

Akun @spocs**** menulis: “Awalnya tidak bisa memutuskan siapa yang akan dipilih, sekarang semakin kabur setelah melihatnya.”

@Jevn **** mengatakan di akunnya: “Kepercayaan terhadap pemilu Sibang tinggi.”

@Lastbutx **** berkata: “Saya yakin kita semua bingung, dan tukang daging terakhir benar.”

@Rianx **** berkata: “Saya semakin bingung harus memilih atau tidak.

@UrMyHope **** menjawab, “Saya termasuk dalam kelompok yang akan terus menonton debat karena saya tidak punya pilihan untuk memilih siapa.”

@Cahayasaha *** berkata: “Sebenarnya masih membingungkan haha.

@Mikerol **** berkata: “Masih ada kebingungan.

Pada Minggu (7/1/2024), debat tiga calon presiden atau capres yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memanas di Jakarta. Ketiga calon presiden saling serang.

Kemunculan mereka di atas panggung memunculkan banyak cerita unik dan menarik dan akan selalu dikenang sebagai bagian dari sejarah Pilpres 2024. Apakah mereka? INFOKUTIM.COM rangkum 5 fakta unik dan menarik dari debat capres ketiga:

1. Jaket bomber Kanjar-Mahfut menarik perhatian

Calon presiden dan wakil presiden satu per satu memasuki arena atau panggung saat memulai debat capres. Yang masuk pertama adalah paslon nomor urut 1 Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar, disusul paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Kibran Rakabuming Raka, disusul paslon nomor urut 3 Kanjar Pranovo-Mahfoud MD.

Memasuki tahap debat calon presiden, pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfoud MD menyita perhatian. Pasalnya, keduanya mengenakan jaket bomber berwarna hijau dan kacamata hitam.

Menariknya, keduanya saling mendukung.

2. Prabow Anis Baswedan menjadi trending topik di Twitter Oman-Oman

Pada debat ketiga, Anis Basvedan beberapa kali tampil mengkritik kebijakan Prabow yang masih menjabat Menteri Pertahanan. Apalagi dari sisi anggaran Kementerian Pertahanan, saat ini pihaknya membeli peralatan alat berat sistem persenjataan (Alutzista) bekas dari negara lain.

“Kalau soal bahan yang digunakan, Pak Anis kurang paham soal keselamatan. Saya ajak Pak Anis diskusi, laporan bahan yang digunakan membingungkan masyarakat, 50% aman digunakan, tetapi mereka masih muda, ”Prabowo.

Prabowo juga menilai Anis Baswedan terlalu teoritis dalam menyampaikan rencananya saat debat capres. Salah satu alasannya adalah ketika membahas rencana kerja sama Selatan-Selatan.

Menurut Prabow, perekonomian dalam negeri harus diperkuat. Oleh karena itu, Prabow menolak Anise karena dianggap terlalu filosofis.

“Jadi kepemimpinan, baik nasional maupun individu, harus memberi contoh. nyanyi ngurso tuloto. Kami akan memimpin dengan memberi contoh.”

Prabowo juga menegaskan bahwa sebagian besar perkataan calon presiden nomor urut 3, Kanchar Pranovo, sejalan dengan pandangannya. “Kalau itu benar, masuk akal dan saya setuju,” kata Prabowo Subianto. Ini bukan sekadar omong kosong, ini omong kosong…”

Lanjutan…

Calon Presiden (Cabres) dan Calon Wakil Presiden (Cabres) 2024 tampil penuh gaya saat mengikuti Debat Capres Sesi ke-3 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 7 Januari 2024. Diantaranya, pasangan Kanjar-Mahfut ini tampil menonjol dengan jaket bomber senada.

Ya, calon wakil presiden Jody 03 mengenakan jaket custom Steve dengan tempelan “Conversation Test Bag” dari merek bandwear lokal Timesign Ltd. Merek fesyen tersebut memposting di Instagram pada hari Minggu, menulis bahwa mantel tersebut adalah bagian dari koleksi Dead & Surplus mereka.

Oleh karena itu, sifatnya “terbatas”. “Jaket penerbangan Steve kami terbuat dari jaket penerbangan USAF L-2B, versi lebih ringan dari jaket penerbangan MA-1 dan lebih cocok untuk dipakai sepanjang tahun,” demikian isi deskripsi produk.

“L-2B digunakan sejak pertengahan tahun 1950an hingga menggantikan jaket CWU-36/P pada akhir tahun 1970an,” tambahnya. “Setelan penerbangan Steve terbuat dari jaring nilon dan dilapisi dengan kain sutra regional premium. “Jaket ini memiliki panjang badan yang lebih pendek, namun tetap memiliki ruang ekstra untuk kenyamanan bagian dada.”

Dilihat dari saluran penjualan e-commerce merek tersebut, jaket Kanjar-Mahfud tanpa aksesoris dibanderol dengan harga Rp 749.000. Saat ini barang tersedia dalam ukuran XS, S dan M, sedangkan L dan XL sudah habis terjual. Menurut informasi di sana, di antara tujuh jaket yang tersisa.

Melanjutkan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *