Vania Kasir Indomaret Viral Dapat Hadiah Trip ke Jepang, Banjir Ucapan Selamat Netizen

oleh -82 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Sebuah video TikTok yang viral pada akhir tahun 2023 menampilkan sosok Vania, seorang kasir Indomaret di Purwokerto yang fasih berbahasa Jepang.

Vania menjadi viral karena bisa menggunakan bahasa Jepang untuk melayani pelanggan otodidaknya.

Dia memperoleh keterampilan bahasa Jepangnya hanya melalui kecintaannya menonton anime, bukan melalui buku atau pelajaran.

Karena prestasi yang tak terduga, Vania, seorang penjaga toko kecil dengan warna kuning, merah dan biru, mendapat kejutan dari perusahaan tempat dia bekerja.

Pihak perusahaan memberikan hadiah kepada Vania berupa tiket perjalanan ke Jepang. Akun TikTok @indomaret diketahui dari video yang diunggah pada Kamis, 11 Januari 2024 pagi.

Dalam video yang telah ditonton lebih dari 300 ribu kali itu, terlihat dua orang pria memasuki mini market tempat Vania bekerja di area kasir.

“Dia dan Vania oke? Boleh minta waktu sebentar, Vania? Kata Vania dalam bahasa Jepang yang kemarin viral ya?” Pria berkemeja itu bertanya.

“Iya,” kata Vania, kasir Indomaret.

— Apakah Vania pergi ke Jepang? kata pria itu lagi.

“Tidak sama sekali,” jawab wanita berambut panjang itu.

“Ini kejutan dari manajemen, coba dibuka,” kata pria itu sambil menyerahkan sebuah amplop berwarna coklat.

Vania membukanya. Begitu Vania selesai membaca isi amplop, dia melompat tanpa berpikir.

“Sebagai bentuk terima kasih kepada manajemen, Vania diberikan hadiah yang luar biasa, seperti kartu perjalanan ke Jepang. Potret Vania. Sampai jumpa di Jepang,” tulis majalah video tersebut.

Yang menyerahkan penghargaan dalam perjalanan ke Jepang tersebut adalah Vania, Regional General Manager, Hendro Susilo dan Office Manager Indomaret, Roy Budianto.

Roy mengatakan dalam video tersebut: “Bangga sekali atas pencapaian Vania sehingga salah satu staf kami dan manajemen Vania memberi kami tiket perjalanan ke Jepang.”

“Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi Vania dan seluruh karyawan lainnya untuk kembali meningkatkan kinerjanya,” tutupnya.

Video tersebut mendapat respon dari warganet yang terharu dengan pemberian Vania.

“Angsaku, aku sangat senang,”

“Selamat buat Vania,” tulis akun @rhinanty19

“Vania cantik banget,” kata @indhamiftah12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *