Variasi Kemudahan Kuliah di Tiongkok Bertambah

oleh -27 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JAKARTA – Konsultan pendidikan Tutoravel resmi mengumumkan kerja sama eksklusif dengan Belt & Road Chinese Center (BRCC) Indonesia. Kerjasama ini dilaksanakan untuk memberikan fleksibilitas berupa pelatihan bahasa, peningkatan kesempatan dan hibah bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Tiongkok.

“Sebagai pusat perkembangan ekonomi dan pendidikan dunia, Tiongkok bukan satu-satunya tempat pendidikan berkualitas di dunia. Namun, masih ada potensi untuk melanjutkan jalur kerjanya di banyak perusahaan asal China yang berbasis di Indonesia, kata Direktur Tutoravel Willy Chiandra, Rabu (28/12/2023).

“Saat ini, terdapat kesenjangan pasar yang sangat besar di Indonesia terhadap tenaga kerja terampil yang bisa berbahasa Mandarin. Kedua hal inilah yang memotivasi kami untuk bekerja sama dengan BRCC Indonesia, membantu memperlancar jalan bagi masyarakat Indonesia dan membuka masyarakat Indonesia untuk ‘belajar’. China dengan program subsidi pemerintah China sangat terjangkau dan tentunya memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan,” tegasnya.

Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara lembaga pendidikan Tiongkok dan Indonesia. Kerja sama ini dirayakan dengan menggelar “Belt and Road China University and Overseas Partners Exchange Conference” yang merupakan acara dari pusat BRCC.

Direktur BRCC Indonesia Webi Milian Kesuma mengatakan BRCC Indonesia yang merupakan cabang BRCC di seluruh dunia bertekad untuk terus mendukung pertukaran budaya dan bahasa Mandarin di Indonesia. Pertukaran budaya ini menjadi misi kami, karena kami yakin pertukaran budaya ini dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas dan kapasitas, serta membantu masyarakat Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di universitas Tiongkok, atau melanjutkan karir di perusahaan Tiongkok.

Oleh karena itu, kami bermitra dengan Tutoravel sebagai salah satu konsultan pendidikan di Indonesia untuk mengumpulkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang kekuatan pendidikan di Tiongkok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *