VinFast Hadirkan 4 Mobil Listrik di Indonesia, Siap Lawan Tesla Cybertruck

oleh -131 Dilihat
oleh

JAKARTA – Produsen mobil asal Vietnam siap mengisi kesenjangan persaingan mobil listrik di Indonesia. Ajang Consumer Electronics Show CES 2024 pada 9-12 Januari 2024 akan menjadi ajang taruhan perusahaan mobil asal Dinh Vu, Vietnam bernama VinFast.

“CES adalah ajang pameran teknologi dan industri kendaraan listrik yang paling kuat. Kehadiran kami di CES 2024 menunjukkan komitmen berkelanjutan kami dalam membentuk masa depan transportasi berkelanjutan, dan kami bersemangat untuk menghadirkan inovasi inovatif yang akan membantu kami melangkah lebih jauh ke arah yang terbaik.” kata Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran VinFast Global Tran Mai Hoa, menurut PR News Wire, Rabu (27/12/2023).

VinFast mengatakan ketersediaan empat kendaraan merupakan bukti kuat komitmen mereka terhadap mobilitas ramah lingkungan dan kendaraan listrik yang terjangkau untuk semua. Keempat mobil listrik yang dibawa VinFast ke CES bisa dibilang sangat berbeda.

Ada dua SUV listrik baru yang mengisi segmen berbeda, yakni New VinFast VF9 dan VinFast VF3. VinFast VF9 merupakan SUV elektrik dengan dimensi sangat besar. SUV edisi terbaru ini dibekali teknologi video streaming.

Sedangkan VinFast VF3 merupakan SUV kompak yang debut di Amerika Serikat. Menariknya, SUV listrik kompak ini juga akan mulai dijual di Indonesia.

Kendaraan listrik ketiga yaitu sepeda motor listrik VinFast DrgnFly. Sepeda motor listrik ini dibawa ke ajang CES 2023. Bedanya, VinFast DrgnFly bisa langsung dicoba pengunjung di ajang CES 2024.

Mobil listrik terpopuler keempat sebenarnya adalah SUV listrik baru. Foto resminya juga memperlihatkan siluet mobil tersebut. Autopro menyebut mobil tersebut merupakan pikap listrik. Kendaraan listrik baru ini akan menjadi pesaing kuat truk pick-up seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Isuz D-Max dan Tesla Cybertruck paling ambisius.

“Memang VinFast sudah lima tahun ingin membuat mobil listrik. Mobil jenis ini wajib dihadirkan karena sangat populer tidak hanya di Amerika tapi juga di Asia Tenggara,” tulis Autopro.

Sayangnya VinFast masih sangat merahasiakan kemampuannya dalam menerima listrik. VinFast nampaknya sangat ingin transportasi listrik menjadi kejutan saat CES 2024 resmi dibuka. Bagaimanapun, dari siluet VinFast Anda dapat melihat bahwa desain truk ringan ini sangat mengesankan. Jadi tunggu saja apakah pikap listrik VinFast mampu bersaing dengan Tesla Cybertruck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *