Viral Pernikahan Anak Pimpinan Pondok Pesantren Tasikmalaya dengan Mahar Lebih dari Rp1 Miliar

oleh -24 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Satu lagi pernikahan yang menjadi viral di TikTok. Hari istimewa anak pimpinan pesantren kali ini menyedot perhatian jagat maya, apalagi karena nilai mahar pernikahannya.

Dalam video yang dibagikan akun @estehmanisya pada 8 Desember 2023, disebutkan pengantin wanita merupakan putri pertama Syekh Akbar Muhammad Faturrahman, Pimpinan Pondok Pesantren Idrisiyyah Tasikmalaya, Jawa Barat. “MasyaAllah Happy Wedding Neng Qu🥹🫶🏻” demikian bunyi keterangan unggahan yang dimaksud.

Film tersebut menampilkan kedatangan mempelai pria dan kemudian upacara pernikahan. Mahar pernikahannya diklaim berupa seperangkat alat salat, uang tunai Rp 500 juta, dan logam mulia seberat 500 gram (sekitar Rp 533 juta per Rabu 20 Desember 2023).

Setelah dinyatakan sah, pengantin baru masuk kamar dan difoto. Mereka terlihat berjalan menuju tenda resepsi dan tampak sudah berganti pakaian dengan beberapa gaun pengantin. Rekaman tersebut, yang telah dilihat hampir lima juta kali hingga tulisan ini dibuat, mendapat tinjauan yang beragam.

“Masya Allah, ini hanyalah contoh yang baik, mengikuti Rasulullah yang memberikan mahar yang tinggi,” salah satu dari mereka berkata, sementara yang lain berkomentar, “Setelah menikah, langsung umrah.”

Tak sedikit yang mengucapkan selamat dan mendoakan agar pernikahan pasangan ini langgeng. “Semoga kita tetap bersama sampai surga,” kata salah satu netizen. Yang lain berharap kasus ini akan menyebar. “Mudah-mudahan aku juga,” kata warganet.

Sebelumnya, rekaman rombongan mahasiswa yang menghadiri pernikahan dosennya sempat menyedot perhatian warganet. Alih-alih membawa bingkisan sebagai tamu undangan, mereka malah meminta tanda tangan di atas kertas.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @benyariandi bulan lalu dengan caption pada video berdurasi 25 detik tersebut: “Selamat pernikahan, artis favorit.” Dalam rekaman tersebut, dosen laki-laki tersebut sedang sibuk membalik halaman kertas, dan istrinya sedang tersenyum di sampingnya.

Di dekatnya juga ada sekelompok anak muda yang tampak seperti pelajar, menunggu pembicara memeriksa laporannya. Konten tersebut menuai komentar pro dan kontra. Beberapa warganet menilai perlakuan yang diterima pelajar tersebut “tidak sopan” dan “tidak pantas”.

“Ya, ketika orang menikah dan duduk di altar, mereka diminta untuk menyetujui surat-surat mereka,” kata seorang pengguna X sebelumnya di Twitter setelah video tersebut menjadi viral di platform tersebut.

Namun kebanyakan orang tidak menganggapnya serius. “Itu taktik siswa agar instruktur tidak mengoreksinya. Saya langsung setuju dengan semuanya 😂,” kata salah satu pengguna, sementara yang lain menjawab: “Saya tidak merasa nyaman dengan tamu undangan hahaha.”

Tak kalah seru, sebelumnya ada resepsi pernikahan yang justru menjadi daya tarik wisata wisatawan mancanegara. Berdasarkan video yang dibagikan akun TikTok @argtnjl, pernikahan tersebut dilangsungkan di Yogyakarta pada Oktober 2023.

Klip berdurasi 15 detik itu menampilkan sekelompok warga negara asing (WNA) yang difoto sebagai tamu undangan calon pengantin. Usai foto diambil, sang mempelai wanita membungkuk sopan dan seolah mengucapkan terima kasih.

Berbeda dengan kedua mempelai yang busana adat Jawa-nya didominasi warna merah, para “tamu dadakan” ini mengenakan pakaian santai, mulai dari kaus oblong hingga celana pendek, mengingat tak ada niatan menghadiri acara tersebut. Rekaman tersebut pun menuai banyak komentar.

“Orang luar negeri boleh masuk ke mana? 🤣” tanya salah satu warganet yang dibalas oleh pemilik akun, “Ternyata situs tersebut banyak digemari wisatawan, hahaha.” “Bagaimana ini mungkin?” kata yang lain. “Aku juga bingung gan,” jawab pengunggah video. Sejumlah warganet menyoroti kemungkinan gaun pengantin menawan tersebut menarik minat wisatawan mancanegara.

Pesta pernikahan seorang ahli gizi, yang mencakup total kalori setiap hidangan, juga menarik perhatian. Merujuk unggahan akun @farchuuu, tampak ia dan beberapa temannya menikmati makanan di pesta pernikahan tersebut.

Menurut salah satu porsi es krim coklat mengandung sekitar 335 kkal per porsi. “Minumannya seru,” singkatnya pada caption unggahan tersebut. Warganet pun mencari jawaban berbeda di kolom komentar.

Salah satu dari mereka bercanda: “Psikologi anak = setiap menu ada masalah 😭”. Ada juga yang menulis: “Undangan anak farmasi; setiap menu ada takarannya😭.”

“Undangan dari pakar ekonomi: setiap menu ada harganya 😭🤣,” sahut yang lain, sementara pengguna lain berkata: “Ajakan dari anak sejarah: setiap menu punya cerita sejarah.” “Panggil orang yang sah: semua makanan ada hukumnya,” sahut yang lain.

“Panggilan Arkeologi: setiap menu ada tulangnya,” komentar salah satu warganet yang dibalas oleh pengunggah video tersebut: “Haha 😭😭😭😭 ini yang paling jauh ya.” “Orang-orang yang langsung melakukan diet untuk menurunkan berat badan terlalu memikirkan diri mereka sendiri,” kata komentator lain di postingan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *