Viral Perselingkuhan Pilot dan Pramugari, Ini Alasan Discord Cocok untuk Chatting Diam-diam

oleh -67 Dilihat
oleh

MENGAMBIL

Tagar maskapai penerbangan dan Citilink menjadi istilah pencarian populer di Indonesia. Bahkan, Direktur, Sekretaris Perusahaan dan Departemen CSR PT Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad memberikan pernyataan dan memanggil karyawan terkait untuk mendapatkan informasi.

Menariknya, file percakapan yang disebut-sebut terjadi antara pilot dan pramugari tersebut beredar luas di media sosial bahkan menjadi meme. Percakapannya sepertinya ada di Discord. Tentu saja kebanyakan orang belum tahu tentang aplikasi Discord. Pasalnya, Discord merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan para pemain untuk berkomunikasi dengan pemain lain saat bertanding atau bermain bersama (mabar).

Seperti WhatsApp atau Telegram, Discord tidak hanya menawarkan obrolan atau pesan instan, tetapi juga pesan audio dan video.

Tapi kenapa Discord cocok dijadikan aplikasi chatting? Nah, berikut beberapa alasannya:

1. Enkripsi ujung ke ujung Discord menggunakan enkripsi ujung ke ujung untuk semua pesan yang dikirim di situsnya. Artinya hanya pengirim dan penerima pesan yang dapat membacanya, bahkan Discord sendiri pun tidak.

2. Kontrol privasi tingkat lanjut Discord menawarkan berbagai kontrol privasi yang memungkinkan pengguna menyesuaikan tingkat privasi percakapan mereka. Misalnya, pengguna dapat mengatur obrolan mereka agar hanya dapat diakses oleh anggota tertentu atau mengatur server ke tingkat pribadi untuk obrolan mereka.

3. Fitur keamanan tambahan Discord menawarkan beberapa fitur keamanan yang dapat membantu melindungi privasi pengguna, seperti: Pemblokiran dan pelarangan. Pengguna dapat memblokir dan memblokir pengguna lain di obrolan mereka.

Kata sandi. Pengguna dapat menggunakan kata sandi untuk obrolan mereka guna mencegah orang lain mengaksesnya. Mode penyamaran. Pengguna dapat menyembunyikan identitasnya dalam obrolan.

Tentu saja, tidak ada cara yang 100% aman untuk mengirim pesan pribadi. Lagi pula, wawancara viral tentang dugaan insiden antara pilot dan pramugari pun ikut tersebar ke publik.

Namun, Discord menawarkan kombinasi fitur keamanan kuat yang dapat membantu melindungi privasi pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *