Viral Satu Sekolah Pakai Tas Smiggle, Netizen Jabarkan Alasannya

oleh -38 Dilihat
oleh

JAKARTA – Siswa di seluruh jenjang sekolah dasar, sekolah menengah atas, dan kejuruan kini telah memasuki tahun ajaran baru 2023-2024. Perlu diketahui bahwa jadwal penerimaan anak SD, SMP, SMA, dan SMK berbeda-beda di setiap jenjang. Apalagi waktunya berbeda-beda di tiap provinsi.

Sesuai kalender pendidikan Kementerian Pendidikan DKI Jakarta, tahun ajaran 2023/2024 dimulai pada Senin, 10 Juli 2023. Masa Orientasi Sekolah Pengaturan (MPLS) bagi siswa PAUD, TKLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB dan SMK akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 Juli 2023.

Ada fenomena menarik dalam ajang MPLS sebuah SD, kini beredar video peristiwa tersebut: seorang siswa SD membawa tas Smigle sendirian. Akun TikTok @.mrs.allx memposting video yang catchy banget.

Dalam video tersebut, para siswa sekolah dasar yang mengenakan kemeja putih dan bawahan putih satu per satu berbaris dan menyapa guru yang mengantri.

Video ini merupakan pernyataan yang ditanggapi netizen pada video sebelumnya. Netizen tersebut mengaku terganggu karena anak-anak dalam video tersebut mengenakan tas Smigle dan tipenya terlihat berbeda-beda.

Baca pernyataan netizen: “Masya Allah semua tas palsu.”

Pembawa acara juga mengatakan dalam cerita bahwa tas Smiggle adalah hal yang normal:

“Menanggapi kekhawatiran ibu Smigel, berikut beberapa hal yang bisa disebut ‘normal’,” kata pembawa acara.

Belakangan, banyak juga netizen yang berkomentar, mengungkapkan bahwa mereka membeli Smiggle bukan karena gayanya, tetapi karena daya tahannya:

“Saya tidak membeli Smiggle karena saya harus menjaga gayanya, dan mungkin terlalu mahal untuk membelinya sekaligus,” kata salah satu netizen.

“Aku beli Smiggle yang asli bukan karena modis tapi karena ingin tahan lama. Sama seperti tas keluar ibunya di sekolah, tetap sama selamanya,” sahut yang lain. sampai hari ini. “Viral Bendera Merah Putih Tertulis di Taman Nasional Ujung Kulon Oknum tak bertanggung jawab di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon melukis bendera merah putih berukuran besar INFOKUTIM.COM.co.id 6 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *