Wabup Kasmidi Sembelih Hewan Qurban di Masjid Agung Al Faruq

oleh

SANGATTA – Di hari raya Idul Adha 1443 H, Wakil Bupati Kasmidi Bulang melakukan penyembelihan sendiri sapi qurbannya yang ada di Masjid Agung Al Faruq Sangatta Utara, Minggu (10/7/2022) siang.

Usai melakukan penyembelihan sapi qurban dirinya, Wabup Kasmidi menyampaikan setelah pagi melaksanakan sholat i’ed di Masjid At Taubah Sangatta Selatan, kini siang di Masjid Agung Al Faruq dirinya hadir untuk menghadiri proses penyembelihan 10 hewan qurban.

“Insyaallah daging qurban ini didistribusikan kemasyarakat sekitar, terima kasih juga kepada saudara-saudara yang sudah berqurban,” tutur Kasmidi.

Dirinya menambahkan selain di Masjid Agung ini, di kediamannya juga melaksanakan ibadah qurban dan saat ini juga lagi proses penyembelihan.

“Harapannya di moment idul adha ini dapat lebih merekatkan tali silaturahmi dengan saling membantu dan menolong sesama. Dalam arti, moment hari raya qurban ini dimaknai dengan persaudaraan, untuk saling menghargai dan menghormati sesama dengan menjalankan perintah Allah SWT,” ujarnya.

Untuk diketahui Jumlah hewan qurban di Masjid Al Faruq sebanyak 10 ekor sapi yang berasal dari Bupati Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Sekda Rizal Hadi, PT Indominco, PT KPC, PT GAM, PT DSN Grup, PDAM Tirta Tuah Benua dan dua ekor sapi qurban patungan dari ASN Dinas Pertanian (7 orang) dan warga lingkungan Masjid Agung (7 orang). (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.