Wabup Kutim Hadiri Pembukaan MTQ ke-43 Di Samarinda

oleh

INFOKUTIM.COM, Wabup Kutim Hadiri Pembukaan MTQ ke-43 Di Samarinda – Agenda akbar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur telah berlangsung megah dan penuh hikmat. Acara dibuka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, di Kawasan Stadion Gor Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa. Senin, (23/5/2022).

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor berharap MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim di Ibukota Provinsi Kaltim Samarinda berlangsung dengan baik, tertib, aman, lancar dan sukses.

“Kita patut bersyukur karena pelaksanaan MTQ ke-43 dapat dilaksanakan dalam kondisi yang normal, setelah beberapa waktu terakhir digelar dengan seadanya karena musibah Covid-19.Semoga semangat membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an diantara kita tambah meningkat,” ucap Gubernur Kaltim Isran Noor

Orang nomor satu di Kaltim itu berharap, dengan MTQ berkah terlimpah di bumi benua etam dengan harapan; Covid-19 segera musnah, hilang dan tidak ada lagi muncul. Walaupun masih tetap waspada dan hati-hati, jangan sampai kembali musibah corona.

Wabup Kutim Hadiri Pembukaan MTQ ke-43 Di Samarinda

Wabup Kutim Hadiri Pembukaan MTQ ke-43 Di Samarinda
Wabup Kutim Hadiri Pembukaan MTQ ke-43 Di Samarinda

“Dengan berkah Al Qur’an kita berdoa agar Kaltim semakin maju. Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) juga terus berlanjut. Kaltim selalu aman dan damai, terhindar dari wabah penyakit dan bencana. Menjadi daerah yang mendapat Ridha dan ampunan Allah SWT,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Andi Harun yang juga sebagai Walikota Samarinda melaporkan MTQ Ke-43 tersebut di ikuti oleh 9 kabupaten/kota se-Kaltim. Diantaranya Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Paser, Penajam Paser Utara, Kutai Barat, Kutai Timur, dan Berau.

“Satu Kabupaten untuk tahun ini tidak mengirmkan kafilah yakni Kabupaten Mahakam Ulu,” ungkapnya.

Pelaksanaan MTQ Ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim di Ibukota Samarinda akan berlangsung selama 8 hari yakni mulai tanggal 21 Mei 2022 sampai dengan 29 Mei 2022.

Samarinda jumlah kafilah 98 orang, Kutai Kartanegara kafilah 147 orang, Balikpapan kafilah 107 orang, Kutai Timur kafilah 80 orang,

Bontang kafilah 80 orang, Paser kafilah 95 orang, Berau kafilah 80 orang, Penajam Pasir Utara kafilah 80 orang, Kutai Barat kafilah 80 orang.

“Tujuan pelaksanaan MTQ adalah wahana silaturahim dan sebagai pendorong semangat minat baca/pemahaman serta pelaksanaan nilai-nilai Al-Qur’an, sehingga kedepannya umat Islam mampu membangun kesholehan diri dan kesholehan sosial,” ucapnya.

MTQ bukan sekedar lomba untuk qori qoriah, dan hafidz hafidzah terbaik, tetapi MTQ upaya kongkrit Umat Islam, untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al-Qur’an sebagai kompas dan pedoman hidup.

Kata kunci : Wabup Kutim Hadiri Pembukaan MTQ ke-43 Di Samarinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.