Wabup Kutim Tutup Perkemahan Gabungan Kwartir Ranting Pramuka

oleh

INFOKUTIM.COM

KAUBUN – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menutup Kegiatan perkemahan gabungan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka tingkat SD dan SMP se Kecamatan Kaubun, Minggu (14/8/2022) di Desa Cipta Graha Kaubun. Kegiatan ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 12 hingga 14 Agustus 2022.

Pada kesempatan ini Wabup Kasmidi menyampaikan, semua gugus depan atau sekolah-sekolah di Kutim bergerak di kegiatan pramuka, tentu saja hal ini menjadi referensi Kwarda untuk memberikan poin yang tinggi di Pramuka Kutim.

“Saya minta kegiatan ini jangan berhenti dan terus berjalan, karena pemerintah akan selalu memberikan support walaupun ada pergantian Kwarcab. Apalagi pramuka ini kegiatan wajib di tiap sekolah,” ujar Kasmidi.

Dirinya menambahkan dengan adanya Undang-Undang Pramuka Nomor 12 tahun 2010, secara otomatis di sekolah wajib ada Gerakan Pramuka, tujuannya adalah supaya generasi penerus dapat terarah.

“Kalau adik-adik ikut Pramuka, pasti disiplin, menghargai orang tua dan taat beragama. Dari sini mental dibentuk sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang merugikan,” pesan Kasmidi.

Wabup Kasmidi juga mengucapkan terimakasih kepada semua orang tua yang telah mensupport anaknya ikut kegiatan kepramukaan ini.

Selain itu dirinya menjelaskan bahwa gerakan pramuka ini jenjangnya sampai ke internasional. “Insyaallah, di awal tahun depan (2023) kita akan memberangkatkan adik-adik Pramuka kita pada jambore internasional di Korea, setiap tahun kita akan memberangkatkan. Untuk saat ini kita ikut jambore nasional di Cibubur,” kata ia.

Terakhir Kasmidi mengatakan, kegiatan Perkemahan ini tempat untuk menggembleng dan tempat untuk diberikan motivasi. Bisa jadi hari ini ikut perkemahan di sini (Kaubun), namun bisa jadi di tahun mendatang bisa ikut di jambore nasional, bahkan di jambore internasional.

Setelah menutup Kegiatan perkemahan gabungan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka tingkat SD dan SMP ini dilakukan penyerahan satu unit ambulan untuk Desa Cipta Graha Kaubun.

Ambulan diserahkan langsung oleh Wabup Kasmidi Bulang dengan didampingi Anggota DPRD Kutim dari Partai Golkar Sayid Anjas dan H Adi Sutianto kepada Kepala Desa Cipta Graha Kaubun, M Sahdan.

Kasmidi mengatakan bahwa ambulan ini sangat di butuhkan oleh masyarakat di Desa Cipta Graha, makanya dirinya berjanji akan memberikannya dan hari ini janji itu dipenuhi.

“Nanti semua Desa akan diberikan ambulan, supaya kalau ada saudara kita yang lagi tertimpa musibah akan cepat tertolong. Namun dengan kemampuan keuangan daerah, akan dilakukan secara bertahap,” ujar Kasmidi. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.