Wanita Inggris Ini Rasakan Perihnya Ketika Usus Kecilnya Hampir Meledak

oleh -51 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, BANGKOK – Seniman kontemporer Inggris Tracey Emin sedang dalam masa pemulihan dari masalah usus yang menurutnya sangat menyiksa. Emin, yang menjalani operasi besar kanker kandung kemih pada tahun 2020, mengaku ingin bepergian hingga ia terkena kanker usus besar.

Menurutnya, penyakit tersebut bukan kanker, melainkan komplikasi pada usus akibat infeksi. Setelah penerbangan dia menyadari kondisinya semakin memburuk.

“Usus kecil saya hampir pecah. “Untungnya bagi saya, saya berada di Thailand dalam perjalanan kembali dari Australia, jadi saya menghabiskan beberapa hari di rumah sakit yang bagus dan sekarang saya pulih dengan sangat baik,” ujarnya dalam postingan Instagram di CNN, Selasa (19). /19). 2023/12).

Artis berusia 60 tahun ini mulai terkenal pada tahun 1998. Hewan Peliharaan Saya dengan instalasinya yang sangat jujur. Tempat tidur yang ditinggalkan itu terdaftar untuk Turner Prize dan kemudian dijual seharga £4 juta. Karya ini menggambarkan kehidupan pribadinya.

Pada tahun 2000 Emin menjadi tokoh terkemuka dalam gerakan Artis Muda Inggris (YBA), yang dikenal karena karyanya yang jujur ​​dan konfesional.

Emin sebelumnya mengungkapkan bahwa kanker kandung kemih sel skuamosa yang dideritanya pada tahun 2020 merupakan jenis penyakit yang sama yang membunuh ibunya pada tahun 2016.

Setelah berjuang melawan kanker, Tracey Emin kembali ke dunia seni dengan karyanya. “Semua tergantung operasinya. Untungnya, saya punya dokter bedah yang luar biasa,” ujarnya.

Emin dioperasi selama enam setengah jam. Sebuah tim medis yang terdiri dari 12 ahli bedah merawatnya untuk mengangkat kandung kemih, uretra, rahim, saluran tuba, ovarium, sebagian usus besar, dan sebagian alat kelaminnya. Namun yang perlu digarisbawahi adalah kankernya belum menyebar ke kelenjar getah beningnya.

Segala pengalaman sulitnya ia bagikan melalui media. “Banyak hal buruk telah terjadi dalam hidupku, dan sekarang hal itu baik bagiku.” Saya memiliki selera humor. Saya memiliki keinginan untuk hidup dan membiarkannya hidup,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *