WhatsApp Web Kembangkan Mode Gelap Baru   

oleh -33 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JAKARTA — WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan mode web gelap baru. Skema warna yang diperbarui untuk WhatsApp Web adalah mode yang sedikit lebih gelap atau lebih gelap, dimaksudkan untuk memberikan pengalaman visual yang lebih konsisten di semua platform.

Selain tema gelap, WhatsApp juga telah mengembangkan sidebar yang ditingkatkan untuk pengguna web yang melengkapi desain visual baru. Meski mode gelap dan mode terang hanyalah perubahan estetika, namun perbedaannya cukup mencolok.

Meminimalkan WhatsApp untuk web dengan tema warna juga merupakan salah satu fitur yang sedang dikerjakan oleh pengembang Meta. Selain fitur berbagi update status.

Pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo, WhatsApp secara aktif mengerjakan tema gelap baru untuk klien web. Bagi penggemar tema gelap, ini jelas merupakan kabar baik.

“Perubahan warna tema gelap akan mengubah klien web secara visual agar lebih mencerminkan estetika aplikasi WhatsApp Android,” demikian bunyi laporan tersebut, seperti dikutip Android Police, Selasa (1/2/2024).

Skema warna yang diperbarui untuk WhatsApp Web mengikuti peralihan ke mode gelap di aplikasi Android. Karena pengguna mengharapkan tampilan yang konsisten di semua platform, desain baru ini hadir sebagai sebuah kejutan.

Sayangnya, tema gelap klien web masih dalam pengembangan, sehingga belum tersedia. WhatsApp memilih untuk mengubah latar belakang abu-abu dari kode hex #111b20 menjadi #12181c, yang tidak terlalu kentara, namun tidak signifikan.

Skema warna baru ini satu tingkat lebih gelap, sehingga lebih nyaman dilihat saat menggunakan WhatsApp dalam jangka waktu lama.

Menurut WABetaInfo, pengembang Meta juga bekerja keras mengembangkan sidebar terbaru yang akan melengkapi mode gelap baru WhatsApp. Dengan semakin populernya WhatsApp Web, sebagian besar fitur baru ditambahkan ke aplikasi Android dan klien web. Versi webnya unik karena dapat dijalankan di sistem apa pun dengan browser. Ini menawarkan opsi serbaguna bagi pengguna yang tidak memiliki akses ke (atau tidak ingin menggunakan) klien WhatsApp asli.

Pada bulan Desember, WhatsApp memperkenalkan pembaruan menarik yang mencakup pesan yang disematkan dan kemampuan baru untuk mencari pengguna berdasarkan nama pengguna. Meskipun merupakan platform perpesanan terbesar di dunia, WhatsApp tidak pernah berhenti memperbarui.

Platform ini terus diperbarui dan diuji untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Tema gelap yang diperbarui untuk klien webnya agar mencerminkan aplikasi Android mungkin tersedia dalam pembaruan mendatang untuk klien web.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *