Workshop dan Technical Meeting Open Tournament AFKAB 2022, Kasmidi Berikan Edukasi Kepada Semua Tim

oleh
Workshop dan Technical Meeting Open Tournament AFKAB 2022, Kasmidi Berikan Edukasi Kepada Semua Tim

INFOKUTIM.COM, SANGATTA – Sehari sebelum dimulainya turnamen,  Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Workshop dan Technical Meeting kepada seluruh tim yang berlaga di AFKAB Open Tournament 2022. Acara ini berlangsung, Sabtu (23/7/2022) di Ruang Meranti Setkab Kutim.

Acara dihadiri Wakil Bupati Kutim yang juga Ketua ASKAB PSSI Kutim Kasmidi Bulang, Ketua AFKAB Kutim M Arya Anugerah Bulang, Kadispora Basrie, Bripka Nurul Akbar, SM.,SH mewakili Kapolres Kutim, Fery Fadlian Komisi Wasit Asosiasi Wasit dan lainnya.

Dalam kesempatan ini Wabup Kasmidi Bulang dan Bripka Nurul Akbar didaulat untuk memberikan edukasi kepada seluruh tim yang mengikuti turnamen sebagai wahana untuk pembinaan bagi seluruh perangkat yang terlibat dalam olahraga Futsal di Kutim.

Kepada para insan olahraga Futsal yang hadir, Wabup Kasmidi menyampaikan Futsal ini salah satu cabang olahraga yang di pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Berau, artinya Kutim harus siap dalam event tersebut.

Untuk menghindari yang tidak diinginkan atau terjadi konflik saat pertandingan berlangsung, sambung Kasmidi, makanya semua dikumpulkan agar tercipta suasana yang kondusif sehingga olahraga tetap jalan dan prestasi akan muncul.

“Makanya saya minta semua hadir, sebagai Ketua ASKAB saya ingin memberikan motivasi dan memberikan peluang bagi orang-orang yang dunianya sepakbola atau pun futsal,” ujar Kasmidi.

Dirinya berharap turnament ini menjadi event yang terbaik. Untuk menjadi event yang terbaik, lanjut Kasmidi, tentunya para peserta harus tunduk dan taat pada aturan termasuk para suporter agar tertib dalam mendukung timnya saat berlaga.

“Karena suporter itu bagian dari sebuah pertandingan untuk memberikan motivasi,oleh karena itu suporter juga harus taat aturan, karena kalau terjadi konflik tentu saja akan berdampak pada organisasi,” kata ia.

Wabup kembali mengingatkan, di Porprov lalu, Kutim meraih medali emas, dirinya ingin Kutim bisa mempertahankan medali emas tersebut. Salah satu caranya dengan menambah jam terbang atau uji tanding seperti turnamen ini.

“Kembangkan potensi yang dimiliki, jadikan turnamen ini untuk meraih prestasi. Jadikan persaingan hanya sebatas dilapangan, setelah selesai pertandingan semuanya selesai dan tidak ada masalah,” pesan Kasmidi.

Sebelumnya Bripka Nurul Akbar menyampaikan Polres Kutim sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh AFKAB Kutim ini, dirinya berharap untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan saling menjaga keamanan masing-masing agar tertib sehingga pertandingan berjalan lancar.

“Kami dari Polres Kutim akan mengerahkan anggota Polres di setiap pertandingan dan siap mengamankan turnamen ini. Kami minta dukungan semua pemain, official, panitia agar turnamen bisa berjalan lancar,” ujar Akbar.

Untuk diketahui turnamen ini berlangsung dari tanggal 24 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022 di GOR Kudungga Sangatta Utara. Sistem kompetesi pada turnamen ini menggunakan sistem kualifikasi yang terdiri dari10 grup dimana tiap grup berisi 3 tim. Dari setiap grup akan diambil 1 tim (total 10 tim) dengan perolehan poin tertinggi untuk dapat lolos ke babak Main Event. Selanjutnya 10 tim tersebut akan tergabung bersama 6 invitation-team non-kutai timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.